PIALA DUNIA 2018: Jepang vs Polandia, Perjuangan Terakhir Samurai Biru? (Pukul 21.00 WIB)

Pemain Polandia yang kurang berprestasi, yang telah jatuh pada rintangan pertama Piala Dunia, membutuhkan dorongan psikologis ketika mereka bertemu Jepang pada Kamis (28/6/2018), kata gelandang veteran Jakub Blaszczykowski.
Martin Sihombing | 28 Juni 2018 18:07 WIB
Tim Jepang persiapan untuk melawan Polandia di Piala Dunia 2018 - Reuters

Bisnis.com, VOLGOGRAD, Rusia - Pemain Polandia yang kurang berprestasi, yang telah jatuh pada rintangan pertama Piala Dunia, membutuhkan dorongan psikologis ketika mereka bertemu Jepang pada Kamis (28/6/2018), kata gelandang veteran Jakub Blaszczykowski.

"Ini bukan saat yang mudah bagi tim secara psikologis berbicara," Blaszczykowski, yang telah tampil 100 kali untuk negaranya, mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu.

"Tapi hidup terus berjalan dan pertandingan besok akan menjadi sangat penting, terutama dari perspektif mental. Kita perlu menunjukkan bahwa kita tidak pernah menyerah sebagai tim."

Polandia  menjadi salah satu kekecewaan terbesar di Piala Dunia ini, dua tahun setelah mencapai perempat final Euro 2016 di mana mereka gugur  pada adu penalti kepada juara Portugal dan setelah menyelesaikan di posisi atas grup kualifikasi mereka untuk Piala Dunia di Rusia.

Tapi kekalahan 2-1 di hari pembukaan di Senegal diikuti dengan kekalahan 3-0 oleh Kolombia, membuang Polandia keluar dari turnamen setelah dua pertandingan.

Untuk Polandia, hanya kebanggaan yang dipertaruhkan dalam pertandingan Grup H Kamis di Volgograd melawan tim Jepang yang percaya diri yang membutuhkan poin untuk maju ke fase knock-out.

"Kami berada di tempat kami dan kami tahu bahwa kami telah gagal bagi para penggemar sepak bola Polandia dan kami sendiri," kata pelatih Nawalka. "Di sana tidak ada apa-apa."

Dia mengatakan dia tidak terkejut dengan bentuk Jepang di Rusia, yang telah mengejutkan banyak penggemar sepak bola, mengatakan beberapa anggota skuad Jepang bermain untuk tim-tim terkemuka Eropa.

"Tim Jepang telah dipersiapkan dengan sangat baik dari sudut pandang mentalitas," kata Nawalka.

Blaszczykowski membantah laporan tentang keretakan antara striker bintang Polandia Robert Lewandowski - yang mencetak 16 kali dalam kualifikasi Piala Dunia dalam 10 penampilan, tetapi belum menemukan bagian belakang yang bersih di Rusia - dan pemain lainnya.

"Ketika hasilnya negatif, ketika kami tidak menang dan ada masalah, maka Anda mendapatkan berita palsu," katanya.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top