Gagal Lolos Fase Grup, Tim Jerman Dikritik Habis Matthaus dan Ballack

Gagal Lolos Fase Grup, Jerman Dikritik Habis Matthaus dan Ballack
Newswire | 28 Juni 2018 12:04 WIB
Parapendukung timnas Jerman tertunduk dan kecewa usai kalah dari Korsel 2-0 di Piala Dunia 2018 dir Suai, Rabu (27/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga legenda sepak bola dunia menanggapi terkejut tersingkirnya Jerman pada fase grup Piala Dunia yang untuk pertama kalinya terjadi sejak Piala Dunia 1938 setelah dikalahkan Korea Selatan 0-2 pada pertandingan terakhir Grup F, Rabu malam WIB tadi.

Di antara legenda sepak bola yang paling keras mengkritik Jerman adalah Lothar Matthaus.

"Terlalu percaya diri, tidak siap," cuit mantan pemain Jerman yang turun pada lima Piala Dunia (1982, 1986, 1990, 1994, dan 1998) yang salah satunya dijuarai Jerman.

Kalimat tak kalah pedas dilontarkan mantan pemain Bayern Muenchen, Chelsea, dan Timnas Jerman yang pernah dua kali membela Jerman pada Piala Dunia 2002 dan 2006, Michael Ballack.

"Kita boleh-boleh saja tersingkir lebih awal bersama sebuah tim yang buruk, tetapi bukan bersama dengan tim seperti ini. DFB (asosiasi sepak bola Jerman) harus segera mengevaluasi!", cuit dia dalam Twitter, sembari mengkritik krisis kepemimpinan dalam timnas Jerman.

Lain halnya dengan legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker.

Dia mengomentari tersingkirnya Jerman itu dengan kalimat simpatik, "Sepak bola itu permainan sederhana. Dua puluh dua orang memperebutkan bola selama 90 menit dan pada akhirnya, Jerman tidak lagi selalu menang," cuit Lineker.

Sumber : Antara

Tag : timnas jerman
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top