Preview: Inggris vs Belgia, Rekor Pertemuan, Martinez Gentar Pada Inggris?

Salah satu pepatah lama olahraga adalah "kemenangan bukanlah segalanya, itu satu-satunya" tetapi bukan untuk pelatih Belgia Roberto Martinez, setidaknya tidak ketika timnya menghadapi Inggris di pertandingan terakhir mereka di penyisihan Piala Dunia 2018 untuk menentukan posisi teratas di Grup G.
Martin Sihombing | 28 Juni 2018 05:16 WIB
Romelu Lukaku diprediksi bakal absen - Reuters

Bisnis.com, KALININGRAD, Rusia - Salah satu pepatah lama olahraga adalah "kemenangan bukanlah segalanya, itu satu-satunya"  tetapi bukan untuk pelatih Belgia Roberto Martinez, setidaknya tidak ketika timnya menghadapi Inggris di pertandingan terakhir mereka di penyisihan Piala Dunia 2018  untuk menentukan posisi teratas di Grup G.

BACA JUGA

PREVIEW Inggris vs Belgia: Head To Head, Susunan Pemain, Predicted, 'Partai Aneh'?

PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Belgia, Lukaku Dibekap Cedera

Jerman Tersingkir, Inggris Terkejut, Ini Ocehan Gareth Southgate

Biasanya pertempuran antara tetangga Eropa untuk tempat pertama di Piala Dunia akan membawa klise kemenangan-dengan segala ongkosnya, tetapi dengan Belgia sudah memastikan tempat di babak 16 besar bersama dengan Inggris, Martinez melihat ke depan untuk pertarungan yang lebih besar di babak gugur.

Statistik kunci:


    * Inggris dan Belgia telah lolos ke babak 16 setelah kemenangan meyakinkan dalam dua pertandingan pembuka mereka melawan Tunisia dan Panama di Grup G.
    * Kemenangan 6-1 Inggris atas Panama adalah kemenangan terbesar mereka di sebuah turnamen besar, sementara Belgia mencetak lima gol  di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam kemenangan 5-2 mereka Tunisia.
    * Striker Inggris Harry Kane memimpin perlombaan untuk Golden Boot Piala Dunia dengan lima gol sejauh ini, sementara Belgia mitra Romelu Lukaku sejajar dengan Cristiano dari Portugal Ronaldo pada empat gol.
    * Brace Lukaku melawan Tunisia membuatnya menjadi yang tertinggi mencetak Belgia di turnamen internasional utama, mencetak gol tujuh gol di seluruh Piala Dunia 2014, 2016 Kejuaraan Eropa  dan turnamen saat ini.
    * Pemain 25 tahun telah mencetak 17 gol dalam 11 terakhirnya penampilan untuk Belgia.
    * Playmaker dari Belgia, Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 23 gol dalam 21 penampilan terakhirnya untuk negaranya, mencetak gol 11 dan menyediakan 12 assist.
    * Hat-trick kapten Inggris Kane melawan Panama membuatnya pemain ketiga untuk negaranya mencetak tiga gol dalam satu satu pertandingan Piala Dunia setelah Geoff Hurst pada 1966 dan Gary Lineker pada  1986.
    * Kane juga pemain pertama yang mencetak dua atau lebih gol dalam dua penampilan pertama mereka di Piala Dunia sejak Grzegorz dari Polandia Lato pada  1974.
    * Kedua belah pihak  sama pada poin  dan selisih gol, tetapi Inggris saat ini memimpin grup karena timnya lebih tinggi peringkat fairplay.
    * Jika pertandingan berakhir imbang, tim dengan yang lebih baik peringkat fairplay, diputuskan oleh jumlah kartu merah dan kuning akumulasi, akan memimpin grup. Inggris memiliki dua kuning kartu sejauh ini, sementara Belgia memiliki tiga.
    * Pemenang grup akan mengambil runner up Grup H, yang bisa Jepang, Senegal atau Kolombia. Runner up  dari grup akan menghadapi pemenang Grup H.


Pemikiran Martinez, bagaimanapun, bertentangan dengan pelatih Inggris Gareth Southgate yang membuat jelas bahwa skuadnya akan keluar untuk kemenangan pada  Kamis untuk membangun momentum menjelang fase sistem gugur.

"Besok kami ingin tampil baik, tetapi prioritasnya bukan untuk menang," kata Martinez pada konferensi pers pra-pertandingan pada  Rabu (27/6/2018). "Kenyataannya adalah kami menempatkan diri dalam situasi ini, kami ingin memenuhi syarat dan kami telah melakukan itu."

"Ada pemain dengan kartu kuning dan saya tidak berpikir itu akan menjadi profesional bagi kami untuk menempatkan para pemain itu dalam risiko untuk melewatkan fase sistem gugur."

"Sangat penting bagi kami untuk melindungi dan memberi setiap pemain program sebaik mungkin untuk berada dalam kondisi terbaik di game knockout."

Martinez sebelumnya menyatakan dia siap untuk melakukan perubahan besar-besaran ke pihaknya dan setidaknya diharapkan untuk istirahatkan bek Jan Vertonghen, pemain sayap Thomas Meunier dan gelandang Kevin De Bruyne, yang semuanya telah mengambil kartu kuning. Kuning kedua berarti mereka akan diskors untuk putaran 16 pertandingan.

Dia juga menambahkan  striker, Romelu Lukaku, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia, bisa kehilangan pertandingan saat dia pulih dari cedera yang diderita melawan Tunisia.

Martinez mengatakan kiper Thibaut Courtois akan bermain melawan Inggris. Sisanya akan diputuskan tiga jam sebelum peluit.

"Saya tidak berpikir mengubah kiper adalah pilihan," jelas Martinez. "Thibaut Courtois berada pada level yang sangat bagus dan saya pikir itu positif baginya untuk terus bermain sehingga saya bisa menjamin Anda dia akan mulai besok."

Sementara Martinez lebih suka menjaga 'kartunya' dekat dengan dadanya, pelatih Belgia mempertahankan keyakinan penuhnya kepada  setiap pemain di bangku cadangannya, dengan menambahkan bahwa masing-masing layak mendapat kesempatan.

"Saya percaya pada setiap pemain di skuad ini sehingga akan sangat bodoh bagi saya untuk tidak percaya pada pemain ini untuk besok," kata Martinez.

"Mereka telah mendapatkan hak untuk memulai di Piala Dunia dan saya percaya kami akan menjadi sebaik kontribusi dari 23 pemain jadi besok adalah kesempatan yang baik bagi kami sebagai tim."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top