PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Belgia, Lukaku Dibekap Cedera

Penyerang Belgia Romelu Lukaku berpeluang absen pada pertandingan terakhir timnya di Grup G melawan Inggris, setelah pelatih Roberto Martinez mengatakan pada Rabu bahwa pertandingan di Kaliningrad itu "mungkin terlalu dini" bagi sang pemain.
Martin Sihombing | 28 Juni 2018 02:31 WIB
Striker Belgia Romelu Lukaku - Reuters

Bisnis.com, KALININGGRAD  - Penyerang Belgia Romelu Lukaku berpeluang absen pada pertandingan terakhir timnya di Grup G melawan Inggris, setelah pelatih Roberto Martinez mengatakan pada Rabu (27/6/2018) bahwa pertandingan di Kaliningrad itu "mungkin terlalu dini" bagi sang pemain.

Lukaku absen latihan pekan ini setelah mendapat cedera pergelangan kaki saat Belgia menang 5-2 atas Tunisia pada Sabtu lalu, dan sejak ia ia telah menjalani sejumlah pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Berbicara pada konferensi pers prapertandingan pada Rabu, Martinez mengatakan hasil-hasil pemindaian mengungkapkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk jangka panjang, namun mencemaskan bahwa pemain tersubur sepanjang masa Belgia itu mungkin harus absen pada pertandingan melawan Inggris.

"Dari pemindaian tidak ada kerusakan lebih lanjut namun itu tetap tidak nyaman," kata Martinez. "Menurut saya ia tidak akan berlatih hari ini dan kami akan melakukan penilaian akhir malam ini." "Saat ini ia masih dalam fase pemulihan dan mendapat hantaman keras saat melawan Tunisia, namun mungkin besok masih terlalu dini (untuk kembali bermain)." "Saya tidak berpikir bahwa (pemulihan) itu akan lebih lama lagi." Belgia dan Inggris telah memastikan lolos ke 16 besar.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top