Fans Brasil Gelar Pesta Samba di Moskwa

Sekitar 300 suporter sepak bola Brasil berkumpul di sebuah lapangan pusat Kota Moskwa dan menggelar pesta samba dadakan di jalanan depan Bolshoi Theatre.
Newswire | 27 Juni 2018 06:56 WIB
Ilustrasi tarian Samba. - Reuters

Bisnis.com, MOSKWA - Sekitar 300 suporter sepak bola Brasil berkumpul di sebuah lapangan pusat Kota Moskwa dan menggelar pesta samba dadakan di jalanan depan Bolshoi Theatre pada Rabu dini hari WIB (27/6/2018) sehingga sempat mengagetkan polisi.

Diogo Nogueira, nominator Grammy Award Latin yang pernah menjadi pemain sepak bola sebelum beralih profesi akibat cedera lutut, bernyanyi di atas bus beratap terbuka di tengah kerumunan orang yang memakai baju hijau kuning, warna lambang Brasil.

"Piala Dunia bukan sekadar sepak bola, tapi sebuah kesatuan berbagai budaya," kata drumer samba Wallace Leite yang wajahnya dicat warna hijau.

"Saya ke sini untuk mewakili Brasil bagi orang-orang di sini, untuk menunjukkan sekilas tentang Brazil, dan tentunya untuk memahami budaya Rusia juga," katanya.

Polisi Moskwa kemudian meminta bus dengan sound system kuat itu untuk bergerak pergi. Namun, warga Rusia dan para fans asing menyatakan cukup menikmati pergelaran budaya Brasil itu.

"Walaupun saya bukan penggemar sepak bola, saya merasakan energi luar biasa di sini," kata Asira, warga Moskwa. "Itu karnaval Brasil, opera sabun, segalanya serba Brasil," ujarnya.

Brasil akan bertanding di Moskwa melawan Serbia dalam laga terakhir Grup E Piala Dunia.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top