Didenda PSSI Akibat Ulah Penonton, PSMS Medan Banding

Manajemen PSMS Medan merasa keberatan setelah dihukum denda Rp80 juta oleh Komdis PSSI akibat ulah pelemparan botol ke lapangan saat pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara, 5 Juni 2018.
Newswire | 27 Juni 2018 07:58 WIB
PSMS Medan - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN – Manajemen PSMS Medan merasa keberatan setelah dihukum denda Rp80 juta oleh Komdis PSSI akibat ulah pelemparan botol ke lapangan saat pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara, 5 Juni 2018.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan pihaknya sudah menerima salinan sanksi dari Komdis PSSI tersebut dan segera banding serta meminta pengurangan jumlah denda.

"Kami keberatan atas sanksi tersebut dan minta pengurangan dendanya," kata Julius.

Julius mengaku pada pertandingan yang berkesudahan dengan 0-3 untuk Persib tersebut, penonton kesal dengan kepemimpinan wasit, apalagi penampilan PSMS memang sangat mengecewakan.

Oleh karena itu, Julius Raja mengimbau agar penonton dan suporter menjaga ketertiban dan tidak melakukan pelemparan saat laga yang dijalani PSMS di Stadion Teladan karena akan merugikan bagi tim kebanggaan mereka sendiri.

Sebelumnya, melalui sidang, Komdis PSSI mengeluarkan keputusan denda dan sudah disampaikan ke PSMS tertanggal 24 Juni 2018.

Dalam salinan keputusan Komdis PSSI Liga 1 nomor 080/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018, PSMS dikenai denda Rp80 juta.

Suporter PSMS terbukti melakukan pelemparan botol pada menit ke-82 dan menit ke-84, serta ketika pertandingan telah memasuki injury time babak kedua.

Sumber : Antara

Tag : psms, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top