Kandas di Piala Dunia, Saudi Justru Perpanjang Kontrak Pizzi

Arab Saudi memperpanjang kontrak pelatih Juan Antonio Pizzi sampai akhir Piala Asia pada Februari 2019, kata Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).
Newswire | 27 Juni 2018 08:08 WIB
Juan Antonio Pizzi ketika memimpin anak asuhnya menaklukkan Mesir 2-1. - Reuters/Damir Sagolj

Bisnis.com, VOLGOGARD – Arab Saudi memperpanjang kontrak pelatih Juan Antonio Pizzi sampai akhir Piala Asia pada Februari 2019, kata Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) setelah Elang-elang Hijau menang mengejutkan atas Mesir pada pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2018.

Arab Saudi kerap bergonta-ganti pelatih, dan terdapat spekulasi bahwa Pizzi yang lahir di Argentina sedang menuju pintu keluar setelah timnya menelan kekalahan 0-5 di tangan Rusia pada pertandingan pertama mereka.

Namun tim Asia itu memperlihatkan perbaikan pada pertandingan-pertandingan mereka selanjutnya di Grup A, meski gagal melaju dari fase grup. Di laga kedua, mereka hanya kalah 0-1 dari Uruguay, dua kali juara dunia yang memiliki duet penyerang Luis Suarez dan Edinson Cavani.

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi memperpanjang kontrak manajer tim nasional sampai akhir turnamen Piala Asia," kata SAFF melalui Twitter.

Pizzi mulai melatih Arab Saudi pada November dan kontraknya semula habis pada akhir Piala Dunia di Rusia.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018, Timnas Arab Saudi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top