Hasil Liga 1: Persija Ditahan Imbang Persebaya di Stadion PTIK

Hasil Liga 1: Persija Ditahan Imbang Persebaya di Stadion PTIK
Newswire | 26 Juni 2018 20:53 WIB
Para pemain Persija berlatih di lapangan ABC Senayan. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga tunda Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Selasa.

Gol Persebaya dalam laga itu dicetak Rishadi Fauzi di menit ke-20. Sementara gol Persija dilesakkan oleh Novri Setiawan di menit ke-51.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra menurunkan sang penjaga gawang andalan untuk pertama kalinya setelah absen sekitar sebulan karena cedera di bagian wajah, Andritany Ardhiyasa.

Sebagai pengganti penyerang Marco Simic yang masih menjalani sanksi larangan bertanding, Teco memainkan dua penyerang sekaligus yakni Bambang Pamungkas dan Addison Alves.

Sementara kubu Persebaya memasang "playmaker" Robertino Pugliara dan dua pemain sayap lincah Irfan Jaya dan Yohanes Ferinando Pahabol.

Dengan situasi sepeti itu, kedua tim mengawali laga dengan hati-hati, ditambah kondisi lapangan yang licin karena hujan.

Namun, justru tim tamu Persebaya yang mencetak gol pertama di laga tersebut, tepatnya di menit ke-20 melalui Rishadi Fauzi.

Rishadi sukses memanfaatkan bola pantul hasil tendangan pemain sayap Persebaya Irfan Jaya.

Beberapa kesempatan lain sempat dikreasikan kedua tim, tetapi tak ada perubahan skor di babak pertama, tetap 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Usai jeda, pelatih Persija Teco melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Bambang Pamungkas dan memasukkan gelandang asal Nepal Rohit Chand.

Keputusan tersebut tak sia-sia, karena di menit ke-51, Rohit Chand menciptakan assist untuk gol Novri Setiawan.

Gol itu membuat para pemain Persija semakin bersemangat menggempur lawan. Sayangnya, baik tim berjuluk Macan Kemayoran maupun Persebaya tak ada yang bisa menambah gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan (kapten, 79`, Rudi Widodo), Jaimerson da Silva, Muhammad Rezaldi Hehanusa (73`, V. Telaubun), Vava Mario Yaagalo, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rizki Ramdani Lestaluhu, Sandi Darma Sute, Addison Alves, Bambang Pamungkas (46`, Rohit Chand).

Persebaya: Miswar Saputra, Andri Muladi, Fandry Imbiri (kapten), Izaac Johanis Wanggai, Mokhamad Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Fandi Eko Utomo, Robertino Pugliara, Irfan Jaya (59`, Nelson Alom), Rishadi Fauzi, Yohanes Ferinando Pahabol.

Sumber : Antara

Tag : persija, persebaya
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top