Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina Vs Nigeria: Pergerakan Messi Akan Dimatikan

Nigeria tidak akan memberikan belas kasih atas perjuangan penyerang Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia dan akan melakukan segalanya agar bisa lolos ke babak selanjutnya saat melawan Argentina di St Petersburg.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nigeria tidak akan memberikan belas kasih atas perjuangan penyerang Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia dan akan melakukan segalanya agar bisa lolos ke babak selanjutnya saat melawan Argentina di St Petersburg.

Argentina, tim juru kunci grup D, membutuhkan kemenangan agar bisa melangkah ke fase sistem gugur dan juga berharap Islandia tidak mendapatkan kemenangan atas Kroasia, karena hal tersebut bisa membuat Argentina tersingkir, tetapi dilihat dari akumulasi gol.

Nigeria yang kini berada di posisi kedua grup D, akan lolos ke fase selanjutnya jika mereka mengalahkan Argentina, bahkan dengan hasil imbang saja sudah mampu membuat Nigeria lolos.

Jika Argentina tidak lolos, pertandingan nanti mungkin akan menjadi pertandingan Messi di Piala Dunia. Pemain yang berumur 31 tahun itu telah berjuang sangat keras untuk membuat Argentina lolos, meskipun dia gagal mengeksekusi pinalti saat melawan Islandia dan harus menelan kekalahan saat melawan Kroasia.

“Kami disini bukan untuk melihatnya (Messi) bermain. Kami disini untuk meraih hasil. Kami profesional  dan kami harus mempertahankan bendera Nigeria. Dalam sepak bola tidak ada belas kasihan. Semua orang ingin menang,” ujar Gernot Rohr dalam keterangannya yang dikutip, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu, pemain bertahan Brian Idowu menambahkan, Nigeria harus sangat berhati-hati untuk tidak membuat pelanggaran di area kotak pinalti, mengingat kemampuan Messi yang cukup baik dalam eksekusi bola mati.

“Dia (Messi) adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai membuat kesalahan fatal di dekat kotak penalti. Kami akan bermain agresif, tetapi menghindari pelanggaran yang tidak perlu di dekat kotak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper