Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Portugal Vs Iran: Penuh Drama! Skor Imbang 1-1, Ronaldo Gagal Penalti

Hasil Portugal Vs Iran: Penuh Drama! Skor Imbang 1-1, Ronaldo Gagal Penalti

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Portugal vs Iran di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018 akhirnya berakhir imbang 1-1 dalam laga penuh drama.

Bermain di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018), gol Portugal dihasilkan pemain sayap tim nasional Portugal Ricardo Quaresma di menit 45.

Quaresma mendapatkan bola di luar kotak penalti kemudian memainkan umpan satu dua sentuhan sebelum melepaskan tembakan melengkung dengan kaki bagian luarnya yang menjauh dari jangkauan penjaga gawang Alireza Beiranvand.

Keunggulan tersebut jika bertahan sudah lebih dari cukup untuk membawa Portugal ke utaran 16 besar atau bahkan menjadi juara Grup B, jika di laga lain skor imbang 1-1 antara Spanyol kontra Maroko juga bertahan hingga akhir pertandingan. Skor Portugal vs Iran 1-0 di babak pertama.

Mulai babak kedua, Iran tetap berusaha mengejar ketertinggalannya dari Portugal.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Iran malah diganjar penalti di menit 53  setelah pemain Iran, Saeid Eazatolahi dianggap melanggar Ronaldo di kotak penalti oleh
oleh wasit Enrique Caceres dari Paraguay.

Ronaldo yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya setelah tendangannya ditepis kiper Iran, Alireza Beiranvand.

Pemain Iran, Saman Ghoddos mendapat peluang di menit 72 namun sepakannya masih melenceng tipis di samping mistar gawang Portugal yang dijaga Rui Patricio.

Iran mendapat hadiah tendangan penalti setelah wasit yang melihat VAR menganggap Cedric melakukan hands ball di kotak penalti. Karim Ansarifard berhasil mengkonversi tendangan penalti menjadi gol. Portugal vs Iran skor 1-1.

Iran masih berpeluang lolos ke babak 16 besar jika berhasil memenangkan laga ini. Iran nyaris saja mencetak gol di detik-detik terakhir pertandingan namun tendangan kaki kiri Mehdi Taremi menyamping tipis di samping gawang Portugal.

Perjuangan pasukan Iran akhirnya terhenti di babak grup setelah pluit terakhir dibunyikan, kedudukan tetap seri 1-1.

Dengan hasil imbang ini Portugal menjadi runner up grup B karena Spanyol juga meraih hasil seri 2-2 lawan Maroko.

Portugal di babak 16 besar akan menghadapi Uruguay yang menjadi juara Grup A sedangkan Spanyol yang menjadi juara grup B akan melawan tuan rumah Rusia.

Susunan pemain Portugal Vs Iran laman resmi FIFA :

Iran (4-1-4-1): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi; Saeid Ezatolahi; Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Vahid Amiri, Mehdi Taremi; Sardar Azmoun
Pelatih: Carlos Queiroz

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Ricardo Quaresma, Adrien Silva, William Carvalho, Joao Mario; Andre Silva, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper