Prediksi Skor Rusia Vs Uruguay: Rusia Tetap Bermain Menyerang

Prediksi Skor Rusia Vs Uruguay: Rusia Tetap Bermain Menyerang
Newswire | 25 Juni 2018 12:44 WIB
Penyerang sayap Timnas Rusia Denis Cheryshev - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia dan Uruguay akan bertarung memperebutkan puncak klasemen grup A Piala Dunia 2018 pada laga kedua babak penyisihan Senin (25/6/2018) malam nanti. Rusia hanya butuh hasil imbang untuk mempertahankan puncak klasemen sementara Uruguay harus menang.

Meskipun sama-sama mengantongi enam angka dari dua kemenangan sebelumnya, Rusia lebih unggul dari Uruguay dalam hal selisih gol. Tim tuan rumah yang sebelumnya tak diunggulkan justru tampil impresif dengan melumat Arab Saudi 5-0 dan Mesir 3-1.

Rusia memiliki catatan kemenangan yang lebih baik ketimbang Uruguay. Dari delapan pertemuan kedua tim - termasuk saat Rusia masih sebagai Uni Soviet - Rusia berhasil memenangkan enam laga diantaranya sementara Uruguay hanya meraih satu kemenangan.

Pelatih Stanislav Chrechesov mengatakan bahwa timnya akan tetap bermain menyerang meskipun hanya butuh hasil imbang untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Menurut dia, laga kontra Uruguay merupakan ujian sebenarnya bagi skuad Beruang Merah.

"Ini adalah laga yang kami nanti-nantikan. Kami tak akan mengubah pendekatan kami. Kami mempersiapkan diri untuk laga ini sama seperti laga lainnya," ujarnya.

Duet penyerang Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba akan kembali menjadi motor serangan Rusia. Keduanya masing-masing telah mencetak tiga dan dua gol di ajang Piala Dunia 2018.

Kecepatan Cheryshev yang biasa menyisir dari sisi kiri perlu menjadi perhatian serius. Bek sayap Guillermo Varela tak boleh membiarkan eks pemain Real Madrid itu terlepas.

Apalagi jantung pertahanan Uruguay akan kehilangan Jose Gimenez. Bek klub Atletico Madrid itu dipastikan absen hingga babak 16 besar karena mengalami cedera pada laga melawan Arab Saudi.

Posisi Gimenez kemungkinan akan ditempati oleh Sebastian Coates. Meskipun dikenal sebagai bek yang tangguh, Coates bukanlah tipikal bek tengah yang memiliki kecepatan seperti Gimenez. Coates juga dianggap belum padu dengan Diego Godin yang menjadi nahkoda di lini belakang Uruguay.

Tak hanya di lini belakang, Pelatih Uruguay Oscar Tabarez juga harus memutar otak untuk mengembalikan ketajaman lini depannya. Pada dua laga sebelumnya, duet Luis Suarez dan Edinson Cavani baru menghasilkan satu gol. Satu gol Uruguay lainnya diciptakan oleh Gimenez.

Minimnya umpan-umpan matang ke lini depan dinilai menjadi masalah bagi Uruguay. Tabarez kabarnya akan melakukan sedikit perubahan di lini tengah.

Gelandang muda Rodrigo Bentacur yang pada dua laga sebelumnya menjadi andalan Uruguay kemungkinan akan dicadangkan untuk memberikan kesempatan kepada gelandang asal klub Sampdoria, Lucas Torreira yang disebut sedang didekati oleh Arsenal.

Namun sejumlah kabar menyebutkan bahwa kedua tim tampaknya akan bermain aman dan tak terlalu mempermasalahkan siapa juara grup dan siapa yang menjadi runner-up. Pasalnya lawan yang akan menanti mereka dari grup B sama-sama berat, Spanyol dan Portugal.

Laga ketiga babak penyisihan grup A Piala Dunia 2018 antara Uruguay Vs Rusia akan berlangsung pada Senin malam pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TransTV.

Prediksi Skor Rusia Vs Uruguay:

Skor Rusia Vs Uruguay: 2-1

Skor Rusia Vs Uruguay: 1-1

Skor Rusia Vs Uruguay: 1-2

Sumber : Tempo

Tag : timnas rusia, piala dunia 2018, timnas uruguay
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top