Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polandia Tersingkir Lebih Awal, ini Komentar Lewandowski

Polandia Tersingkir Lebih Awal, ini Komentar Lewandowski
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia/Reuters-Stevo Vasiljevic
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia/Reuters-Stevo Vasiljevic

Bisnis.com, JAKARTA - Polandia memasuki putaran final Piala Dunia dengan peringkat tertinggi dari empat tim di Grup H dengan urutan kedelapan FIFA, tetapi akhirnya menjadi tim pertama yang tersingkir dari kompetisi Piala Dunia karena performa yang tidak berkualitas dalam dua pertandingan pertama mereka.

Setelah dua pertandingan defensif melawan Senegal yang menyebabkan kekalahan 2-1 saat gol pembuka mereka, Polandia tampak membaik dalam laga kedua melawan Kolombia pada Minggu, yang akhirnya harus takluk dengan skor 3-0.

Performa kuat mereka dalam laga kualifikasi tampak seperti masa lalu yang jauh sekali, dan striker andalan Robert Lewandowski menyimpulkannya dengan komentarnya yang acuh tak acuh setelah kekalahan "Los Cafeteros" di Arena Kazan.

"Mungkin itu yang bisa kami lakukan. Mari kita jujur, itu tidak seperti kalah sebagai juara. Kami berjuang, kami berusaha melakukan yang terbaik, tetapi pada saat ini kami tidak bisa berbuat lebih banyak lagi," kata striker Bayern Munchen kepada TV Polandia.

"Banyak hal yang tidak berjalan sebagaimana seharusnya hari ini, selama Piala Dunia ini saya sendirian, kami berjuang, saya berjuang, saya melakukan semua yang saya bisa, tetapi pertarungan tidak cukup untuk memenangkan pertandingan Piala Dunia, Anda juga harus memiliki kualitas, dan kami memiliki terlalu sedikit kualitas. "

Polandia memimpin grup kualifikasi mereka hampir dari awal hingga akhir, berakhir dengan delapan kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan dengan Lewandowski memimpin kualifikasi Eropa dengan 16 dari total 28 gol.

Permainan menyerang mereka pada Minggu tampak terbatas untuk mengumpan bola panjang kepada Lewandowski, yang sering harus turun kembali dengan harapan menerima lebih banyak operan bola.

Kolombia melakukannya dengan baik untuk menutup penyerang itu dengan dua pemain yang selalu menempel ketat, dan Polandia tidak memiliki kualitas atau keterampilan mengubah taktik mereka.

"Malam ini praktis kami menggunakan semua pasukan kami yang tersedia ketika hadir untuk bermain ofensif," kata pelatih Polandia Adam Nawalka kepada wartawan. "Kami mencoba menyerang tetapi tidak ada permainan yang mengalir.

"Sayangnya kami tidak efisien dan efektif. Tim lawan lebih baik dalam hal kualitas dan penguasaan bola."

Gol pembuka Kolombia di menit ke-40 memaksa Polandia untuk lebih ofensif, dan hal itu akhirnya memberikan lebih banyak ruang bagi tim Amerika Latin tersebut untuk mengalir bebas. Gol kedua dan ketiga tercipta dalam waktu lima menit untuk Kolombia.

"Kami tahu bahwa kami mencoba untuk menutup pemain lawan tetapi selangkah demi selangkah kami mencoba bermain lebih ofensif," kata Nawalka.

"Sudah jelas ada lebih banyak ruang bebas untuk tim Kolombia, dan mereka benar-benar memanfaatkannya dengan baik dan itulah mengapa mereka menang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper