PIALA DUNIA 2018: Polandia vs Kolombia, Preview, Head To Head, Komentar

Polandia masih "marah" tentang kekalahan mengejutkan mereka dalam pertandingan Piala Dunia melawan Senegal dan dendam mereka akan mendorong mereka meraih kemenangan melawan Kolombia, kata pelatih Adam Nawalka, Sabtu (24/6/2018).
Martin Sihombing | 24 Juni 2018 00:45 WIB
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia - Reuters/Kacper Pempel

Bisnis.com, KAZAN, Rusia - Polandia masih "marah" tentang kekalahan mengejutkan mereka dalam pertandingan Piala Dunia melawan Senegal dan dendam mereka akan mendorong mereka meraih kemenangan melawan Kolombia, kata pelatih Adam Nawalka, Sabtu (24/6/2018).

Polandia yang berada di peringkat kedelapan sangat terpukul  asa untuk hasil di Grup H bentrokan di Kazan pada hari Minggu, setelah menyerah dua gol dari kesalahan pertahanan yang mengerikan untuk kalah 2-1 ke sisi Afrika.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit, pertandingan yang sangat intensif," kata Nawalka kepada wartawan melalui seorang penerjemah pada konferensi pers pra-pertandingan di Kazan Arena.

"Tapi izinkan saya mengatakan, saya sangat percaya bahwa kami akan menang setelah pertandingan besok."

"Kami sangat marah setelah pertandingan (Senegal), jadi besok kami ingin bermain di level yang berbeda."

"Perubahan yang sangat baik terjadi dalam tim kami. Energi tambahan dapat dilihat. Kami memiliki banyak stamina dan kami cukup siap untuk memainkan sepakbola yang sangat baik besok."

09 Jul 1980Kolombia v Polandia1-4International Friendly
10 Feb 1985Kolombia v Polandia1-2International Friendly
14 Feb 1985Kolombia v Polandia1-0International Friendly
04 Mei 1990Kolombia v Polandia2-1Marlboro Cup
30 Mei 2006Polandia v Kolombia1-2International Friendly


Polandia menuju pertandingan dengan kekhawatiran atas pertahanan mereka dengan tidak adanya  bek tengah  Kamil Glik dan potensi serangan mereka ketika jimat Robert Lewandowski tidak dapat mencetak gol.

Pemain  Kamil  Glik adalah pemain pengganti yang tidak terpakai saat melawan Senegal setelah mengalami cedera selama latihan, dan dia akhirnya menonton gol penggantinya Thiago Cionek mencetak gol bunuh diri.

Nawalka mengatakan dia senang dengan pemulihan Glik tetapi berhenti mengkonfirmasi dia akan fit untuk bermain di Arena Kazan.

"Saya sangat senang bahwa Kamil Glik sangat bertekad untuk kembali ke lapangan, ini adalah contoh langka dari seorang pemain yang setelah cedera serius sangat termotivasi untuk bermain," tambah manajer.

"Kami ingin dia kembali ke tim, tetapi kami juga ingin dia punya waktu untuk penyembuhannya. Apakah waktunya sekarang, saya akan memutuskan setelah pelatihan."

Sepuluh orang Kolombia kalah 2-1 dari Jepang dalam kejutan putaran pertama, tetapi tim Amerika Selatan bisa diperkuat oleh kembalinya pemain berbahaya James Rodriguez ke sisi awal setelah playmaker memulai dari  bangku cadangan melawan Samurai Biru Jepang saat memulihkan diri dari otot. cedera.

"Kami tahu apa yang bisa dilakukan James, dia telah bermain selama bertahun-tahun di tingkat teratas di dunia," kata gelandang Polandia Piotr Zielinski.

"Jadi saya percaya bahwa tim Kolombia menghargai bahwa ini adalah orang yang seperti lokomotif tim mereka. Dia adalah kekuatan pendorong sehingga dia bisa menjadi sangat, sangat berbahaya."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top