Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jika Bela Mesir vs Arab Saudi, Essam El Hadary Jadi Pemain Tertua

Senin akan menjadi kesempatan terakhir bagi Essam El-Hadary untuk masuk ke dalam catatan rekor Piala Dunia dengan menjadi pemain tertua untuk bersaing di putaran final.
Kiper tim nasional Mesir Essam El-Hadary/Reuters
Kiper tim nasional Mesir Essam El-Hadary/Reuters

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD, Rusia - Senin (25/6/2018) akan menjadi kesempatan terakhir bagi Essam El-Hadary untuk masuk ke dalam catatan rekor Piala Dunia dengan menjadi pemain tertua untuk bersaing di putaran final.

Penjaga gawang Mesir, biasanya kapten timnya, sama sekali tidak yakin mendapatkan kesempatan di pertandingan terakhir mereka di turnamen melawan Arab Saudi di Volgograd.

Kedua negara berbahasa Arab telah dieliminasi, membuat Grup A berhadapan dengan karet mati, tetapi apakah pelatih Hector Cuper melihat kesempatan untuk gerakan sentimental atau tidak, tetap harus dilihat terutama setelah meninggalkan El-Hadary dari dua pertandingan sebelumnya.

Cuper tidak memberikan petunjuk dalam membangun pertandingan terakhir, sementara El-Hadary tersandung di bangku cadangan saat kekalahan melawan Uruguay dan Rusia.

El-Hadary dilaporkan telah menantang pelatih tentang kelalaiannya, tetapi ini telah ditolak oleh Asosiasi Sepakbola Mesir.

"El-Hadary mendukung dan memuji rekan-rekan setimnya. Dia mungkin marah karena tidak berpartisipasi, tetapi tidak ada yang keluar dari garis yang terjadi," kata juru bicara Sherif Ismail.

El-Hadary akan berusia 45 tahun, lima bulan dan 12 hari pada  Senin dan, jika dia bermain, dengan mudah mengalahkan rekor Faryd Mondragn dari Kolombia, yang datang sebagai pengganti lima menit terakhir pada pertandingan grup di Brasil empat tahun lalu, pada usia 43 tahun dan tiga hari.

Pada  Senin akan menandai akhir dari karir internasional yang panjang untuk El-Hadary, yang memulai debutnya untuk Mesir pada  1996 melawan Korea Selatan dan yang telah memenangkan 156 pertandingan sejak, yang terakhir dalam kekalahan 3-0 untuk Belgia di Brussels di Mesir pemanasan akhir yang hangat di awal bulan.

Dia telah memenangkan empat gelar Piala Afrika dan tiga Liga Champions Afrika, tetapi ini adalah pengalaman Piala Dunia pertamanya.

Penggemar kebugaran, El-Hadary adalah pilihan pertama Mesir untuk sebagian besar kualifikasi dan selama lari ke final turnamen Piala Bangsa terakhir pada awal tahun lalu.

"Sejak kualifikasi untuk Rusia, saya memiliki dorongan untuk mendorong diri saya lebih jauh lagi," katanya dalam wawancara awal tahun ini.

"Saya bekerja di pagi hari sebelum saya bergabung dengan sesi pelatihan kelompok dengan tim. Saya selalu fokus untuk terus berkembang. Saya tidak akan membiarkan apapun menghentikan saya. Tapi saya ingin mengamankan tempat di tim nasional melalui usaha saya dan prestasi, bukan melalui nama dan riwayat saya. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper