Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medsos di Argentina Juluki Ahmed Musa 'Lionel Musa'

Nigeria Ahmed Musa menjadi 'Lionel Musa' di media sosial di Argentina pada hari Jumat setelah dua golnya melawan Islandia yang tidak hanya menempatkan Afrika kembali di jalur untuk 16 tempat terakhir, tetapi juga memulihkan harapan Piala Dunia tim Amerika Selatan itu.
Ujung tombak Nigeria Ahmed Musa/Reuters-Toru Hanai
Ujung tombak Nigeria Ahmed Musa/Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, VOLGOGRAD, Rusia - Nigeria Ahmed Musa menjadi 'Lionel Musa' di media sosial di Argentina pada hari Jumat setelah dua golnya melawan Islandia yang tidak hanya menempatkan Afrika kembali di jalur untuk 16 tempat terakhir, tetapi juga memulihkan harapan Piala Dunia tim Amerika Selatan itu.

Namun, Nigeria telah memperingatkan status pahlawan yang baru ditemukan di Argentina kemungkinan akan berakhir tiba-tiba pada  Selasa ketika kedua negara bertemu dalam pertandingan Grup D yang menentukan di St. Petersburg.

"Setiap kali saya bermain melawan Argentina, atau kapan pun (Lionel) Messi bermain melawan saya, saya mencetak gol."

"Empat tahun lalu, di Brasil ketika Messi bermain melawan saya, saya mencetak dua gol," kata Musa, mengacu pada kemenangan 3-2  Argentina atas Nigeria dalam pertandingan grup di Porto Alegre di mana Messi juga mencetak dua gol.

"Ketika saya pindah ke Leicester City dan kami bermain melawan Barcelona dan Messi berada di lapangan juga, saya mencetak dua gol lagi, jadi saya pikir di pertandingan berikutnya, segalanya bisa terjadi. Mungkin, saya akan mencetak dua gol lagi."

Pembelian Musa untuk Leicester datang di pra-musim  di Stockholm segera setelah dia menandatangani kontrak dengan tim yang   kemudian juara Liga Inggris dari CSKA Moskow pada 2016.

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang adalah orang Nigeria pertama yang mencetak gol di Piala Dunia yang berbeda dan dengan empat gol pencetak rekor sepanjang masa di negara itu di putaran final.

BREAKING RECORDS

"Saya sangat pandai memecahkan rekor dan saya senang sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia untuk Nigeria. Ini tidak mudah, tetapi saya harus berterima kasih kepada pelatih saya atas dukungannya karena jika dia tidak percaya pada saya dia tidak akan menempatkan saya di lapangan. "

Musa dipulihkan ke line-up setelah Nigeria membuka Grup D kalah dari   Kroasia dan membayar kembali iman dengan dua serangan individu yang baik.

Gol pembuka tepat setelah turun minum saat dia  memetik bola keluar dari udara dengan sentuhan pertamanya sebelum meledakkannya ke gawang.

Kedua datang pada menit ke-75, ketika setelah istirahat di sayap, Musa memotong di dalam dan waltz di sekitar kiper sebelum dengan sabar menembakan bola ke gawang.

Ini memastikan Nigeria, dengan tiga poin, berada di urutan kedua di Grup D, di belakang Kroasia yang telah lolos setelah kemenangan berturut-turut, tetapi di depan Argentina dan Islandia, di mana keduanya meraih satu  satu poin.

Keberhasilan Nigeria juga memastikan jendela peluang baru bagi Argentina, yang terpukul 3-0 oleh Kroasia di Nizhny Novgorod pada Kamis, tetapi kini memiliki peluang realistis untuk lolos jika mereka mengalahkan Afrika pada Selasa.

"Kami tahu pentingnya pertandingan terakhir, itu dilakukan atau mati," tambah Musa. "Kita harus menang, kita tidak boleh kalah. Pada menit ke-95 kita akan tahu siapa yang membawa hari itu dan, dengan rahmat Tuhan, kita akan bekerja sangat keras."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper