Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke 16 Besar, Pelatih Rusia Dapat Hadiah Mural

Stanislav Cherchesov mendapat penghargaan grafiti besar di dinding (mural) setelah pelatih Timnas Rusia itu mampu membawa tim tuan rumah masuk ke putaran kedua Piala Dunia untuk pertama kali selama 32 tahun.
Mural berisi sanjungan untuk pelatih Timnas Rusia  Stanislav Cherchesov di St. Petersburg./Reuters-Anton Vaganov
Mural berisi sanjungan untuk pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherchesov di St. Petersburg./Reuters-Anton Vaganov

Bisnis.com, ST. PETERSBURG, Rusia – Stanislav Cherchesov mendapat penghargaan grafiti besar di dinding (mural) setelah pelatih Timnas Rusia itu mampu membawa tim tuan rumah masuk ke putaran kedua Piala Dunia untuk pertama kali selama 32 tahun.

Setelah menang 3-1 atas Mesir di St. Petersburg, gambar dirinya terpampang di perempatan jalan sebuah kota, gambar cat dirinya berada di sebuah tembok.

"Kami harus melakukan itu," kata seorang seniman lokal Artyom Burzh, yang memulai melukis gambar pelatih itu setelah menonton pertandingan.

"Dia indah, dia kosmis [dari angkasa]," katanya tentang mantan kiper Spartak Moskwa berusia 54 tahun yang dilukisnya itu dan memberi gambaran dengan mengutip tulisannya di mural tersebut

Cherchesov berhasil membalikkan prediksi yang menyatakan Rusia bakal gagal di fase grup. Tuan rumah itu bergabung di Grup A bersama Uruguay, Mesir, dan Arab Saudi.

Di laga pembuka Rusia menghabisi Arab Saudi lima gol tanpa balas, sedangkan di laga kedua menundukkan Mesir 3-1. Rusia telah dipastikan lolos bersama Uruguay sebagai wakil Grup A ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper