Persija vs Persebaya & Persib Digelar di Stadion PTIK

PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, memutuskan laga kandang Persija Jakarta yang tertunda menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib Bandung akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.
M. Syahran W. Lubis | 22 Juni 2018 19:09 WIB
Pemain depan Persija Jakarta Addison Alves de Oliviera - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, memutuskan laga kandang Persija Jakarta yang tertunda menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib Bandung akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Pertandingan Persija kontra Persebaya digelar pada Selasa (26/6/2018) dan Persib pada Sabtu (30/6/2018).

Dikutip dari keterangan resmi LIB di Jakarta pada Jumat (22/6/2018), keputusan itu diambil setelah LIB mengadakan pertemuan dengan panitia pelaksana pertandingan Persija pada Kamis (21/6/2018) di kantor LIB.

"Persija sebagai tuan rumah agar melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," sebut LIB dalam surat yang ditandatangani CEO LIB Risha Adi Widjaya.

Adapun surat tersebut bernomor 205/LIB/VI/2018 untuk penetapan stadion Persija versus Persebaya. Sementara surat untuk stadion lokasi laga Persija melawan Persib bernomor 206/LIB/VI/2018.

Sebagai informasi, laga Persija kontra Persib sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 28 April 2018.

Laga itu ditunda karena pihak kepolisian tidak memberikan izin karena fokus ke pengamanan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

Sementara pertandingan Persija menghadapi Persebaya seharusnya berlangsung 3 Juni 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Akan tetapi, pertandingan dibatalkan 2 jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat bentrokan antaroknum suporter.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top