Piala Dunia 2018 : Simeone Sebut Argentina Kehilangan Arah

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam pesan suaranya yang bocor di radio Spanyol dan Argentina mengatakan, Argentina terlihat seperti kehilangan arah dan tidak memiliki kepemimpinan saat kalah dalam laga melawan Kroasia 3-0.
Muhammad Ridwan | 22 Juni 2018 22:01 WIB
Diego Simeone - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dalam pesan suaranya yang bocor di radio Spanyol dan Argentina mengatakan, Argentina terlihat seperti kehilangan arah dan tidak memiliki kepemimpinan saat kalah dalam laga melawan Kroasia 3-0.

Pesan suara Diego Simeone dikirimkan melalui aplikasi chatting Whatsapp kepada asisten pelatih Atletico Madric German Burgos, beberapa jam setelah kekalahan terbesar Argentina di fase grup sejak 1958.

Menurut keterangan yang dikutip dari Reuters, juru bicara Simeone dan kepala komunikasi Atletico Madrid enggan menanggapi soal konfirmasi pesan suara yang bocor tersebut.

“Apa yang terjadi dengan tim saat ini adalah apa yang terjadi pada Argentina dalam empat tahun terakhir yang sangat buruk, anarkis, tidak ada kepemimpinan dari para pemain, pelatih, atau direktur. Tim itu hilang arah,” ujar mantan pemain Argentina tersebut.

Simeone juga mempertanyakan pemain andalan Argentina, Lionel Messi, yang tidak memberikan hasil maksimal di Russia dan gagal dalam mengeksekusi tendangan pinalti saat melawan Islandia di fase penyisihan grup D, dan ketika saat itu Cristiano Ronaldo sudah mencetak skor 4 kali untuk Portugal.

“Messi sangat bagus, tapi dia sangat bagus karena ditemani oleh pemain luar biasa. Jika Anda harus memilih antara Messi dan Ronaldo dalam permainan normal, siapa yang akan Anda pilih?” kata Simeone.

Pelatih Atletico yang diduga berbicara dengan asisten pelatihnya, Burgos, seorang mantan penjaga gawang, mengkritik penjaga gawang Argentina Willy Caballero, karena memberikan gol pembuka dalam permainan kepada pemain sayap Kroasia Ante Rebic.

“Penjaga gawang ini sudah pernah melakukan hal tersebut sebelumnya, saat melawan Spanyol, melawan Italia, dan jika kau melakukan hal tersebut di Piala Dunia, itu adalah sebuah gol,” ujar Simeone.

Tag : piala dunia 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top