Hasil Argentina Vs Kroasia: Modric Cs Hancurkan Argentina 3-0, Messi Mandul

Hasil Argentina vs Kroasia dilanjutan Grup D Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Kroasia dengan skor 3-0.
Andhika Anggoro Wening | 22 Juni 2018 02:53 WIB
Ekspresi Luka Modric setelah mencetak gol ke gawang Argentina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Argentina vs Kroasia dilanjutan Grup D Piala Dunia 2018 akhirnya dimenangkan Kroasia dengan skor 3-0.

Tiga gol Kroasia diciptakan Ante Rebic dimenit 53, Luka Modric di menit 80 dan Ivan Rakitic di menit 91.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018), pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengandalkan Sergio Aguero dan menepikan Gonzalo Higuain pada pertandingan Grup D melawan Kroasia.

Sampaoli juga menyimpan pemain sayap Angel Di Maria yang mungkin akan dimasukkan sebagai pemain pengganti apabila dibutuhkan.

Aguero mencetak gol saat Argentina bermain imbang 1-1 atas Islandia pada pertandingan pembukaan, ketika kapten Lionel Messi gagal mengonversi penalti.

Gabriel Mercado, Marcos Acuna, dan Enzo Perez masuk ke tim Argentina untuk melakukan debutnya di Rusia, sedangkan Marcos Rojo dan Lucas Biglia bergabung dengan Di Maria di bangku pemain pengganti di Stadion Nizhny Novgorod, di tepi sungai Volga.

Kroasia, yang menang 2-0 atas Nigeria pada pertandingan pertama mereka, menggunakan susunan pemain yang hampir sama, di mana pengatur serangan veteran Luka Modric kembali menjadi kapten dan Mario Mandzukic memimpin lini serang.

Satu-satunya perubahan mereka adalah menyimpan Andrej Kramaric untuk memberi tempat kepada gelandang Marcelo Brozovic.

Kroasia langsung menggebrak lini belakang Argentina namun sepakan Ivan Perisic di menit 6 digagalkan kiper Willy Caballero.

Di babak pertama ini, Messi yang diharapkan jadi kreator serangan tidam bisa berbuat apa-apa karena selalu ditempel dua sampai tiga pemain. Tidak ada gol di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Argentina yang terus menyerang malah kebobolan terlebih dahulu.

Ante Rebic yang beroperasi di sayap kiri mencetak gol bagi Kroasia di menit 53 memanfaatkan kesalahan Kiper Argentina Willay Caballero yang melakukan blunder saat mengoper bola.



Tertinggal satu gol, Sampaoli memasukkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala untuk menambah daya gedor. Messi nyaris menyamakan kedudukan di menit 63 namun sepakannya di depan gawang diblok Ivan Rakitic.

Argentina lagi-lagi nyaris kebobolan. Lewat serangan balik cepat, Mario Mandzukic hampir menjebol gawang Caballero lewat sontekannya di menit 69.

Modric mencetak gol indah di menit 80 lewat sepakan jarak jauh melengkung meski dijaga ketat oleh Nicholas Otamendi.

Setelah nyaris menambah gol lewat tendangan bebasnya yang membentur mistar gawang, Ivan Rakitic akhirnya benar-benar menjebol gawang Caballero di menit 91 lewat serangan balik cepat. Gol dari Rakitic ternyata menjadi aksi terakhir di pertandingan ini, skor Argentina vs Kroasia 0-3.

Dengan kemenangan ini, Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengumpulkan nilai enam dari dua kali kemenangan. Sedangkan Argentina dalam bahaya besar tidak lolos ke fase gugur karena baru mengkoleksi satu angka.

Tag : piala dunia 2018, timnas argentina, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top