Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan PSV Eindhoven, Philip Cocu Berlabuh di Turki

Selepas mengantar PSV Eindhoven juara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, musim 2017-2018, Philip Cocu kini berlabuh klub Super Lig Turki Fenerbahce.
Phillip Cocu/Reuters-Antonio Bronic
Phillip Cocu/Reuters-Antonio Bronic

Bisnis.com, JAKARTA – Selepas mengantar PSV Eindhoven juara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, musim 2017-2018, Philip Cocu kini berlabuh klub Super Lig Turki Fenerbahce.

Dalam pernyataan resmi runner up Super Lig Turki itu, disebutkan bahwa Cocu, mantan pemain andalan Timnas Belanda, telah menyetujui kerja sama di bawah kontrak berdurasi 3 tahun.

Cocu, 47 tahun serfta mantan pemain PSV dan FC Barcelona, resmi menjadi pembesut baru Fenerbahce pada Jumat (22/6/2018) setelah klub tersebut tak memperpanjang kerja sama dengan Aykut Kocaman yang hanya berdurasi satu musim pada awal pekan ini.

Dalam laman resmi Fenerbahce, Cocu menyatakan harapan besar mengenai visi tim dan ketua baru Ali Koc yang merupakan pebisnis terkemuka di Turki.

“Saya sangat terkesan dengan rencana klub untuk beberapa tahun mendatang,” ungkap Cocu, yang sebagai gelandang Timnas Belanda pada rentang waktu 1996 hingga 2006 memiliki 101 caps dengan mengontribusi 10 gol.

Pada saat bersamaan, laman resmi PSV Eindhoven pun menyatakan bahwa Cocu memang telah terikat dengan Fenerbahce. PSV sendiri telah menunjuk mantan gelandang Timnas Belanda Mark van Bommel, 41 tahun, sebagai pelatih baru mereka.

Van Bommel, yang juga mantan pemain PSV dan bersama skuat Belanda memiliki 79 caps dengan 10 gol pada 2000 – 2012 saat ini masih berada di Rusia sebagai asisten pelatih Timnas Australia dan baru memulai tugas selepas Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper