Resmi Pindah ke MU, Fred Sudah Tidak Sabar Dilatih Mourinho

Resmi Pindah ke MU, Fred Sudah Tidak Sabar Dilatih Mourinho
Newswire | 22 Juni 2018 02:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United resmi menuntaskan proses kepindahan gelandang Brasil, Fred, dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan kontrak berdurasi lima tahun, demikian pengumuman klub Liga Inggris itu pada Kamis.

Media Inggris melaporkan United mengeluarkan dana sekitar 52 juta pound (70 juta dolar AS) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

"Ini adalah klub terbesar di dunia dan saya senang menjadi bagian dari tim luar biasa ini," kata Fred kepada situs United.

"Untuk bekerja dengan (manajer) Jose Mourinho, yang telah memenangkan begitu banyak trofi sebagai pelatih, adalah kesempatan yang tidak bisa dilewatkan."

"Saya tidak sabar untuk memulai dan bertemu rekan-rekan baru saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Shakhtar Donetsk atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya selama lima tahun terakhir."

Fred masuk dalam skuad Piala Dunia Brazil, tetapi hanya sebagai pemain pengganti yang tidak diturunkan saat hasil imbang 1-1 dengan Swiss di pertandingan pembuka mereka.

Fred akan bersaing untuk posisi gelandang dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic musim depan saat United menantang sang juara Manchester City untuk gelar Liga Inggris.

"Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami yang lain, yang kami butuhkan; otak kreatif dan visinya yang jauh akan memberi kami dimensi lain pada permainan kami," kata Mourinho.

Fred memenangkan tiga gelar liga Ukraina bersama Shakhtar setelah bergabung dari Internacional Brazil pada 2013. United juga menandatangani kontrak bek Portugal Diogo Dalot dari Porto bulan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top