Hasil Piala Dunia 2018: Babak I Prancis Atasi Peru 1-0, Gol Mbappe

Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Peru hingga akhir babak pertama pertandingan kedua matchday kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Central di Yekaterinburg, Rusia.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2018 22:57 WIB
Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe selepas menjebol gawang Peru. - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Peru hingga akhir babak pertama pertandingan kedua matchday kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Central di Yekaterinburg, Rusia, pada Kamis (21/6/2018) malam WIB.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Trans TV, pertandingan yang dipimpin wasit Mohammed Abdulla Hassan Mohamed dari Uni Emirat Arab tersebut berimbang dan berjalan dalam tempo relatif sedang.

Satu-satunya gol Prancis dicetak penyerang Kylian Mbappe pada menit ke-34 dengan sontekan jarak pendek menuntaskan kesalahan pemain belakang Peru.

Sebelum Mbappe mencetak gol, sebenarnya Peru berpeluang membuka skor lebih dulu melalui kapten tim Jose Paolo Guerrero, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih dapat diblok menggunakan kaki oleh kiper Prancis Hugo Lloris.

Menjelang turun minum, Prancis hampir menggandakan keunggulan, tetapi tendangan keras Lucas Hernandez dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Peru Pedro Gallese.

Jika Prancis berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai, skuat berjuluk Les Blues dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan nilai sementara 6 setelah di laga pertama mengatasi Australia 2-1.

Sebaliknya jika kalah, Peru tersingkir lantaran di laga pertama mereka juga kalah yakni dengan skor 0-1 dari Denmark.

Beberapa jam lalu, pada pertandingan pertama matchday kedua, Australia dan Denmark imbang 1-1.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top