Piala Dunia 2018: Beckham Prediksi Inggris Vs Argentina di Final

Piala Dunia 2018: Beckham Prediksi Inggris Vs Argentina di Final
Newswire | 21 Juni 2018 21:48 WIB
David Beckham saat berada di Jakarta dan memberi keterangan pers pada Senin (26/3/2018). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan kapten Inggris, David Beckham, memprediksi negaranya akan bertemu Argentina pada final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Beckham optimistis timnya mampu melewati babak penyisihan grup untuk lolos ke tahap berikutnya, kendati hanya menang 2-1 atas Tunisia pada pertandingan pertama.

Di sisi lain, penampilan Inggris di panggung sepak bola dunia tidak terlalu bersinar seteah hanya mencapai babak perempatfinal pada Piala Dunia 2006, saat Beckham menjabat kapten.

Satu-satunya final Piala Dunia yang dirasakan Inggris adalah saat mengalahkan Jerman, di Stadion Wembley pada 1966.

"Saya yakin Argentina akan bermain melawan Inggris di final," kata Beckham kepada AFP, Kamis, dalam sebuah acara promosi sepak bola di China.

Kendati demikian, bekas gelandang Manchester United dan Real Madrid yang tampil pada tiga edisi Piala Dunia itu, memperingatkan pasukan Gareth Southgate bahwa perjalana Inggris di turnamen ini tidak akan mudah.

"Saya sangat senang kami memenangkan pertandingan pertama di grup," katanya.

"Inggris adalah tim yang sangat muda, mereka belum memiliki banyak pengalaman dan perjalanan Piala Dunia akan menjadi semakin sulit karena ada banyak tim yang bagus di turnamen," katanya.

Penilaian Beckham juga dipengaruhi atas penampilan beberapa tim teratas di awal pertandingan, termasuk Jerman atas Meksiko.

Argentina, yang bisa bertemu Inggris di semifinal atau final, juga bermain imbang 1-1 dengan Islandia di pertandingan pertama saat Messi gagal mengeksekusi penalti.

Sumber : Antara

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top