Inggris vs Panama: Cedera Paha, Dele Alli Absen Latihan

Gelandang tengah Timnas Inggris Dele Alli absen pada latihan Kamis (21/6/2018), Alli tidak mengikuti latihan karena sedang dalam pemulihan agar bisa bermain saat laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 melawan Panama.
Muhammad Ridwan | 21 Juni 2018 19:24 WIB
Dele Alli dalam bautan jersey Timnas Inggris - Reuters/Ueslei Marcelino

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang tengah Dele Alli absen pada latihan Kamis (21/6/2018), Alli tidak mengikuti latihan karena sedang dalam pemulihan agar bisa bermain saat laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 melawan Panama.

Pemain Tottenham Hotspur Alli ditarik keluar pada menit ke 80 saat laga melawan Tunisia yang berakhir 2-1 Senin (18/6/2018). Alli mengatakan, dirinya sedang berusaha untuk memulihkan kondisi fisiknya.

“Saya sangat frustasi karena mendapatkan cedera ringan Senin kemarin. Saya akan melakukan sekuat tenaga saya agar bisa pulih secepatnya,” ujar Alli di Twitter pribadinya  Kamis (21/6/2018).

Timnas Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium pada Minggu (24/6/2018) sebelum menghadapi Belgia, Kamis pekan depan.

Jika Alli tidak dapat sembuh sebelum laga tersebut, maka Ruben Loftus-cheek yang menjadi pemain pengganti Alli saat melawan Tunisia pada akhir pertandingan, kemungkinan besar akan dipasangkan diawal.

Pilihan lainnya yang bisa dimainkan adalah Fabian Delph, yang sudah biasa di posisi gelandang tengah, atau bisa memainkan Marcus Rashford yang bisa membuat keseimbangan dalam serangan Inggris.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate terlihat berada di lapangan saat sesi latihan, dan terlihat sudah tidak menggunakan penahan bahu setelah mengalami cedera dislokasi pada bahunya. Southgate mengalami cedera saat sedang berlari 10 Km untuk memecahkan rekor larinya sendiri.

 

Sumber: Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top