Halldorsson, Kiper Timnas Islandia Ternyata Sutradara Film

Siapa sangka penjaga gawang Islandia Hannes Halldorsson adalah seorang sutradara, dalam laga pertamanya di Piala Dunia 2018, dirinya berhasil membuat drama dalam laga tersebut karena berhasil menghadang tendangan pinalti Messi.
Muhammad Ridwan | 21 Juni 2018 19:13 WIB
Tim Islandia dan suporternya - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa sangka penjaga gawang Islandia Hannes Halldorsson adalah seorang sutradara, dalam laga pertamanya di Piala Dunia 2018, dirinya berhasil membuat drama dalam laga tersebut karena berhasil menghadang tendangan pinalti Messi.

Untuk menambah penghasilannya saat memulai karirnya di liga domestik, penjaga gawang yang berusia 34 tahun ini bekerja di industri pembuatan film sebelum dirinya menjadi seorang pemain sepak bola profesional di Norwegia pada tahun 2012.

Seluruh mata tertuju saat Halldorsson berhasil menggagalkan tendangan pinalti Messi, sehingga membuat laga imbang hingga akhir laga di pertandingan debutnya di Piala Dunia.

“Kebanyakan pemain sepak bola ketika bermain di liga Islandia, mereka mempunyai pekerjaan sampingan, karena ini liga semi profesional. Pekerjaan saya sebelumnya adalah seorang sutradara film, dan saya selalu memiliki hasrat akan itu ketika saya masih muda,” ujar Halldorsson dalam keterangannya yang dikutip Kamis (21/6/2018).

Banyak pemain dari skuat mengikuti jejak yang sama dengan Halldorsson saat melewati liga semi profesional, bahkan pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson masih menjadi seorang dokter gigi ketika memiliki waktu luang.

“Saya rasa saya bukan seorang ahli di antara pekerjaan yang dimiliki pemain lain dalam skuat, tetapi saya pikir seorang sutradara film harus bergabung di sana menjadi pekerjaan yang paling aneh, ini merupakan kombinasi yang sangat tiada biasa antara pemain bola dengan sutrada film,”

Jadwal yang sangat padat saat kualifikasi Piala Dunia, tidak membuat Halldorsson yang bermain untuk klub Randers meninggalkan kursi sutradaranya, meskipun, hanya sebentar untuk memberikan arahan saat membuat iklan televisi.

Tag : piala dunia 2018
Editor : Sutarno
Top