Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halldorsson, Kiper Timnas Islandia Ternyata Sutradara Film

Siapa sangka penjaga gawang Islandia Hannes Halldorsson adalah seorang sutradara, dalam laga pertamanya di Piala Dunia 2018, dirinya berhasil membuat drama dalam laga tersebut karena berhasil menghadang tendangan pinalti Messi.
Tim Islandia dan suporternya/Reuters
Tim Islandia dan suporternya/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa sangka penjaga gawang Islandia Hannes Halldorsson adalah seorang sutradara, dalam laga pertamanya di Piala Dunia 2018, dirinya berhasil membuat drama dalam laga tersebut karena berhasil menghadang tendangan pinalti Messi.

Untuk menambah penghasilannya saat memulai karirnya di liga domestik, penjaga gawang yang berusia 34 tahun ini bekerja di industri pembuatan film sebelum dirinya menjadi seorang pemain sepak bola profesional di Norwegia pada tahun 2012.

Seluruh mata tertuju saat Halldorsson berhasil menggagalkan tendangan pinalti Messi, sehingga membuat laga imbang hingga akhir laga di pertandingan debutnya di Piala Dunia.

“Kebanyakan pemain sepak bola ketika bermain di liga Islandia, mereka mempunyai pekerjaan sampingan, karena ini liga semi profesional. Pekerjaan saya sebelumnya adalah seorang sutradara film, dan saya selalu memiliki hasrat akan itu ketika saya masih muda,” ujar Halldorsson dalam keterangannya yang dikutip Kamis (21/6/2018).

Banyak pemain dari skuat mengikuti jejak yang sama dengan Halldorsson saat melewati liga semi profesional, bahkan pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson masih menjadi seorang dokter gigi ketika memiliki waktu luang.

“Saya rasa saya bukan seorang ahli di antara pekerjaan yang dimiliki pemain lain dalam skuat, tetapi saya pikir seorang sutradara film harus bergabung di sana menjadi pekerjaan yang paling aneh, ini merupakan kombinasi yang sangat tiada biasa antara pemain bola dengan sutrada film,”

Jadwal yang sangat padat saat kualifikasi Piala Dunia, tidak membuat Halldorsson yang bermain untuk klub Randers meninggalkan kursi sutradaranya, meskipun, hanya sebentar untuk memberikan arahan saat membuat iklan televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper