Brasil vs Kosta Rika, Neymar Mulai Berlatih Kembali

Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. telah kembali berlatih pada Kamis dini hari WIB (21/6/2018) setelah sempat meninggalkan sesi latihan pada Rabu WIB (20/6/2018) akibat cedera pergelangan kaki.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2018 10:24 WIB
Striker Neymar da Silva Santos Jr. berlatih bersama Timnas Brasil. - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. telah kembali berlatih pada Kamis dini hari WIB (21/6/2018) setelah sempat meninggalkan sesi latihan pada Rabu WIB (20/6/2018) akibat cedera pergelangan kaki.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) merilis video yang memperlihatkan bintang klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) itu telah berlatih kembali di Sochi, Rusia, sebelum terbang ke St. Petersburg untuk menjalani pertandingan matchday kedua Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika.

Brasil, juara lima kali Piala Dunia, dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh Swiss dalam pertandingan perdana mereka, sedangkan Kosta Rika menyerah 0-1 dari Serbia.

Penampilan Neymar di hadapan Swiss disorot fans dan pengamat karena dianggap menghambat alur penyerangan Tim Samba dan lebih suka tampil menunjukkan kemampuan individu dibandingkan dengan kepentingan kolektif.

Jika penampilannya sedemikian kembali terulang dan membuat Brasil kembali gagal menang, dapat dipastikan kecaman akan datang kepadanya karena skuat asuhan Tite alias Adenor L:eonardo Bacchi itu terancam gagal lolos dari fase grup.

Brasil merupakan satu-satunya tim yang selalu lolos dalam putaran final Piala Dunia dan hanya dua kali gagal lolos dari fase grup yakni pada edisi perdana di Uruguay pada 1930 dan edisi 1966 di Inggris.

Neymar adalah pemain termahal sedunia ketika PSG mendatangkannya dari klub La Liga Spanyol FC Barcelona pada musim panas tahun lalu dengan nilai transfer 222 juta euro.

Namun, dia kehilangan sebagian besar pertandingan bersama PSG pada musim 2017-2018 akibat mengalami patah kaki, tetapi berhasil pulih menjelang putaran final Piala Dunia 2018 digulirkan dan sempat dua kali memperkuat negaranya di dua laga uji coba.

Sumber : Reuters

Tag : timnas brasil, piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top