Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia, Susunan Pemain, Data Fakta, Messi Bikin Gol?

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia, Susunan Pemain, Data Fakta, Messi Bikin Gol?
Timnas Argentina/Reuters
Timnas Argentina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina khususnya Lionel Messi akan mencari penebusan saat bertemu Kroasia, Jumat (22/6/2018) dini hari di Stadion Nizhny Nogorov.

Argentina yang menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 gagal menang di laga perdana mereka di Grup D setelah ditahan imbang Islandia dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti yang menentukan. Jika penalti tersebut masuk, maka Argentina kemungkinan besar akan menang karena memimpin 2-1.

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia, Susunan Pemain, Data Fakta, Messi Bikin Gol?

Setelah pertandingan tersebut, Messi dikabarkan sangat marah terhadap dirinya sendiri karena gagal mencetak gol penalti. Kemarahan Messi ini wajib menjadi perhatian Kroasia karena bisa saja pemain klub Barcelona itu bermain tanpa beban.

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia, Susunan Pemain, Data Fakta, Messi Bikin Gol?

Kroasia dalam pertandingan ini melaju dengan satu beban terangkat setelah menang 2-0 atas Nigeria. Di grup yang dibilang 'neraka' ini kemenangan adalah hal yang mahal.

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia, Susunan Pemain, Data Fakta, Messi Bikin Gol?

Jika Kroasia berhasil meraup poin penuh, maka Luka Modric dan kawan-kawan akan lolos ke fase 16 besar.

Komentar Pelatih Argentina dan Kroasia:

Zlatko Dalic (Kroasia):

Saya akan menggunakan semua informasi yang saya bisa dapatkan.

Tidak ada cara sempurna untuk menghentikan Lionel Messi. Dia adalah pemain terhebat di dunia. Tapi sementara satu pemain hebat dapat membuat hasil yang bagus, tim yang hebat melakukan pekerjaannya dengan jauh lebih baik.

Kami akan melangkah ke pertandingan sedikit lebih rileks dari mereka. Mereka yang mengikuti dengan cermat kualifikasi goyah Argentina untuk menuju Piala Dunia Rusia tidak begitu terkejut dengan hasil imbang melawan Islandia, dan tidak mengharapkan mereka untuk menundukkan Kroasia meskipun mereka memiliki banyak pemain dengan bakat individu.

Jorge Sampaoli (Argentina):

Kami akan belajar dari apa yang terjadi dan kami harus memiliki kekuatan untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

Hasil Head to head Argentina Vs Kroasia:

Games won:    1
Games drawn:    1
Games lost:    2
Date    Match    Result    Score    Competition

  • 04 Jun 1994    Croatia v Argentina    D    0-0    International Friendly
  • 26 Jun 1998    Argentina v Croatia    L    1-0    FIFA World Cup
  • 01 Mar 2006    Croatia v Argentina    W    3-2    International Friendly
  • 12 Nov 2014    Argentina v Croatia    L    2-1    International Friendly


Prediksi susunan pemain Argentina vs Kroasia:

Argentina (4-2-3-1): Willy Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Maximiliano Meza, Javier Mascherano; Lucas Biglia, Lionel Messi, Cristian Pavon; Sergio Aguero.

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Luka Modric; Ante Rebic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia:

Skor Argentina Vs Kroasia: 2-1

Skor Argentina Vs Kroasia: 3-1

Skor Argentina Vs Kroasia: 1-3

Data Fakta Argentina Vs Kroasia:

  • Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Argentina dan Kroasia. Argentina menang dua kali, Kroasia satu kali menang.
  • Hanya satu dari empat pertemuan sebelumnya antara Argentina dan Kroasia di Piala Dunia, dengan Argentina menang 1-0 dalam pertandingan penyisihan grup pada tahun 1998, berkat serangan Mauricio Pineda.
  • Kroasia kalah dalam semua empat pertemuan Piala Dunia dengan tim Amerika Selatan di Piala Dunia.
  • Lionel Messi telah mencetak gol di masing-masing dua penampilan sebelumnya melawan Kroasia, termasuk gol pertamanya untuk Argentina (Maret 2006).
  • Pemain depan Argentina Lionel Messi melakukan 11 tembakan pada pertandingan pertamanya di putaran final Piala Dunia 2018; Messi melakukan tendangan ke gawanga dalam satu pertandingan tapi dia gagal mencetak gol.
  • Lionel Messi kini telah gagal mencetak gol dengan 21 tembakan beruntun di turnamen final Piala Dunia untuk Argentina, sejak terakhir mencetak gol melawan Nigeria pada 25 Juni 2014.
  • Argentina memulai kampanye Piala Dunia 2018 mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Islandia - mereka gagal memenangkan satu dari dua pertandingan di babak pembuka penyisihan Grup sejak 1974.
  • Diego Maradona berada dalam kerumunan suporter sambil menari dan bernyanyi selama pertandingan Piala Dunia antara Argentina dan Islandia
  • Kroasia memenangkan pertandingan pembukaan mereka melawan Nigeria - mereka tidak memenangkan pertandingan Piala Dunia back-to-back sejak turnamen 1998.
  • Kroasia telah mencetak gol di lima pertandingan terakhir Piala Dunia mereka secara beruntun terpanjang dalam kompetisi.
  • Bek Kroasia Vedran Corluka telah membuat 99 penampilan untuk negaranya. Jika dia bermain di game ini dia akan menjadi anggota kedua di skuad Kroasia Piala Dunia 2018 yang mengecap 100 caps setelah Luka Modric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper