Prediksi Argentina Vs Kroasia: Dybala Yakin Bisa Duet dengan Messi

Prediksi Argentina Vs Kroasia: Dybala Yakin Bisa Duet dengan Messi
Newswire | 21 Juni 2018 02:52 WIB
Penyerang Juventus Paulo Dybala - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Juventus, Paolo Dybala, mengaku bisa menjadi pendamping bagi Lionel Messi untuk bermain membela Argentina di ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, pemain penyerang berusia 23 tahun tersebut tak dimainkan oleh pelatih Jorge Sampaoli di laga perdana kontra Islandia pada Sabtu pekan lalu.

Dybala, yang bermain di posisi yang sama dengan Messi, mengatakan peran dari pemain peraih lima gelar Ballon d'Or itu di skuad La Albi Celeste jelas tidak bisa tergantikan. Karena itu, Dybala berharap agar ia bisa bermain bersama Messi, dibanding harus dudu di bangku cadangan sebagai pelapis bagi bintang Barcelona tersebut.

"Kami harus menemukan cara agar saya bisa masuk ke dalam tim utama. Karena seperti yang Anda katakan, saya biasa bermain di posisi yang sama dengan Messi," ujar Dybala, Selasa, 20 Juni 2018. "Tapi tentu saja, saya pikir, saya dan Messi harus bermain bersama."

Penampilan Messi pada laga kontra Islandia di fase penyisihan Grup D pada Sabtu pekan lalu kini menjadi sorotan. Selain gagal mencetak satu pun gol di laga yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga gagal untuk mengeksekusi kesempatan penalti saat laga memasuki babak kedua.

Meski begitu, Dybala mengatakan timnya hingga kini masih membutuhkan peran dari Messi yang kerap dijaga ketat oleh lawan. Hal itu, kata dia, bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi pemain lain untuk bisa bergerak dengan leluasa.

"Kami sadar, kami memiliki pemain terbaik di dunia di tim kami, dan kami harus mengambil keuntungan dari situasi itu," kata Dybala. "Kami akan mengambil keuntungan dari keleluasaan yang Messi ciptakan, karena semua pemain lawan pasti akan menjaga Messi."

"Kami harus mengambil keuntungan dari ruang itu, momen itu. Jadi, kami bisa melakukan serangan dengan lebih baik," ujarnya.

Argentina bakal menghadapi pimpinan klasemen Grup D, Kroasia, di laga kedua di fase penyisihan grup pada Jumat dinihari WIB, 22 Juni 2018 mendatang. Skuad asuhan Jorge Sampaoli itu harus bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut, apabila mereka ingin melaju ke babak 16 besar di ajang Piala Dunia kali ini.

Sumber : Tempo.co

Tag : piala dunia 2018, timnas argentina, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top