Luis Suarez: Selalu Sulit Menang di Pertandingan Piala Dunia

Striker Luis Suarez mencetak sebiji gol penting untuk membawa timnya menang 1-0 atas Arab Saudi di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov, Rusia, pada Rabu (20/6/2018) malam.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2018 01:43 WIB
Striker Uruguay Luis Suarez setelah membawa timnya mengalahkan Arab Saudi. - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Luis Suarez mencetak sebiji gol penting untuk membawa timnya menang 1-0 atas Arab Saudi di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov, Rusia, pada Rabu (20/6/2018) malam.

Dengan kemenangan itu, Uruguay menjadi tim kedua yang memastikan lolos ke fase knock out atau babak 16 besar, menyusul Rusia yang juga merupakan wakil Grup A.

Kedua tim tersebut mencatat kemenangan di dua laga awal dan pertemuan mereka pada matchday ketiga hanya untuk menentukan posisi juara dan runner up Grup A.

Selain mencetak gol yang memastikan Los Celeste lolos ke babak 16 besar, catatan manis bagi sang ujung tombak ialah itu penampilannya yang ke-100 bagi timnas negaranya.

Dia juga makin memperkuat posisinya sebagai top skor sepanjang masa Timnas Uruguay dengan torehan 52 gol, enam di antaranya dijaringkannya di ajang Piala Dunia.

Perinciannya, dia mencetak tiga gol pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yakni dua ke gawang Korea Selatan dan satu ke gawang Meksiko, serta dua lainnya ke gawang Inggris pada Piala Dunia 2014 sebelum hadir gol keenam ke gawang Arab Saudi pada perhelatan tahun ini.

Luis Suarez pun tampil sebagai pemain terbaik dalam laga Uruguay versus Arab Saudi.

“Yang kami inginkan adalah menang dan lolos ke babak berikutnya. Hari ini adalah pertandingan berikutnya yang menunjukkan bagaimana sulitnya menang di Piala Dunia,” tuturnya selepas laga tersebut.

"Piala Dunia ini membuktikan bahwa yang paling penting adalah hasilnya dan kami sangat bangga telah mencapai babak 16 besar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut," lanjut striker FC Barcelona itu.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top