Sampdoria Menang Berjudi, Lepas Lucas Torreira ke Arsenal?

Sampdoria, kontestan Serie A Italia, melepas gelandang bertahan Timnas Uruguay Lucas Torreira dengan banderol sebesar 30 juta euro.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2018 11:14 WIB
Gelandang bertahan Uruguay Lucas Torreira setelah timnya menaklukkan Mesir 1-0 di Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Sampdoria, kontestan Serie A Italia, melepas gelandang bertahan Timnas Uruguay Lucas Torreira dengan banderol sebesar 30 juta euro, demikian dikemukakan presiden klub Massimo Ferrero pada Kamis (21/6/2018) pagi WIB.

Pemain tengah berusia 22 tahun tersebut disebut-sebut akan bergabung ke kontestan Liga Primer Inggris Arsenal, yang kini ditukangi Unai Emery, mantan pelatih Paris Saint-Germain.

Torreira bergabung ke Sampdoria pada 2015 dari Pescara dan telah tampil dalam 74 pertandingan untuk tim yang bermarkas di kota pelabuhan Genoa tersebut.

"Kepergian Torreira bernilai 30 juta euro. Saya membawanya dari Pescara ketika tak satu orang pun memercayai kemampuannya. Kami berjudi dengannya dan kami sekarang menang. Kami hanya mengeluarkan 3 juta euro untuk memboyongnya,” kata Ferrero.

Dia menegaskan apabila datang tawaran besar kepadanya untuk melepas pemain, maka dia akan menjualnya. “Namun, saya tidak akan menjual pemain dengan harga murah.”

Lucas Sebastian Torreira di Pascua, begitu nama lengkap si pemain, belajar sepak bola di Montevideo Wanderers, salah satu klub di ibu kota Uruguay. Namun, hanya sejenak, dia terbang ke Italia untuk bergabung ke sekolah sepak bola Pescara.

Di klub Italia itu pula dia memulai karier profesionalnya pada 2014 sebelum pindah ke Sampdoria hanya berselang setahun kemudian.

Torreira saat ini berada di Rusia untuk membela Timnas Uruguay bertarung di Piala Dunia 2018. Dia diturunkan di dua laga awal Uruguay sebagai pengganti Matias Vecino. Dia masuk pada menit ke-87 saat Uruguay menang 1-0 atas Mesir dan masuk pada menit ke-59 ketika menang juga 1-0 atas Arab Saudi.

Secara keseluruhan dia baru mempunyai empat caps sejak debut pada Maret lalu ikut membawa Uruguay tampil sebagai juara di Piala China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, timnas uruguay

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top