Kiper Tunisia Hassen Cedera, Terpaksa Tinggalkan Rusia

Penjaga gawang Tunisia Mouez Hassen terpaksa melupakan kenikmatan bermain di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah hanya sempat membela negaranya selama 16 menit saat dia mendapatkan cedera ketika kalah 1-2 dari Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 20 Juni 2018 15:36 WIB
Penjaga gawang Tunisia Mouez Hassen (tengah) meninggalkan lapangan pada menit ke-16 akibat cedera saat timnya kalah 1-2 dari Inggris. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Tunisia Mouez Hassen terpaksa melupakan kenikmatan bermain di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah hanya sempat membela negaranya selama 16 menit saat dia mendapatkan cedera ketika kalah 1-2 dari Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (19/6/2018) dini hari tersebut, Tunisia menyerah akibat dua gol Inggris yang disarangkan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane dan hanya mampu menjaringkan sebiji gol balasan melalui Ferjani Sassi dari titik penalti.

Bermain di Volgograd, Mouez Hassen harus keluar pada menit ke-16 dan digantikan oleh Farouk Ben Mustapha dan dipastikan tak cukup memulihkan diri untuk menjalani dua laga sisa di Grup G melawan Belgia dan Panama, demikian pernyataan resmi Timnas Tunisia.

Dia mesti meninggalkan Rusia dan berangkat ke Prancis untuk menjalani proses pemulihan bersama klubnya, Chateauroux, yang merupakan kontestan Ligue 1, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Prancis.

Mouez Hassen mendapatkan cedera setelah bertabrakan dengan gelandang serang Timnas Inggris Jesse Lingard ketika skor masih 1-1. Inggris akhirnya menang 2-1 setelah Harry Kane mencetak gol keduanya saat pertandingan memasuki injury time babak kedua.

Hassen lahir di Prancis meskipun berdarah Tunisia. Dia beralih kewarganegaraan ke Tunisia, negara orang tuanya, pada awal bulan ini dan membuat debut pada Maret lalu setelah sempat membela Timnas Prancis U-21.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top