Piala Dunia 2018: Pekan Pertama Penyisihan, Wasit Tunjuk Penalti 8 Kali

Pertandingan pekan pertama babak penyisihan Piala Dunia 2018 berakhir. Rusia menjadi tim paling produktif dengan lima gol saat mengandaskan perlawanan Arab Saudi di partai pembukaan.
Stefanus Arief Setiaji | 20 Juni 2018 12:30 WIB
Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Pertandingan pekan pertama babak penyisihan Piala Dunia 2018 berakhir. Rusia menjadi tim paling produktif dengan lima gol saat mengandaskan perlawanan Arab Saudi di partai pembukaan.

Sementara itu, partai Spanyol vs Portugal menjadi pertandingan paling ketat dan banjir gol. Total enam gol lahir di partai yang berkesudahan imbang 3-3 itu.

Total 38 gol berhasil tercipta di pertandingan perdana babak penyisihan ini. Enam gol di antaranya tercipta dari titik putih.

Sepanjang partai perdana di masing-masinh grup, tercatat delapan kali wasit memberi hadiah penalti. Dari delapan itu, enam tendangan membuahkan hasil.

Dua penalti yang gagal yakni pemain Peru Christian Cueva saat Peru kalah dari Denmark 0-1. Satu pemain lagi yang gagal mencetak gol dari titik penalti adalah Lionel Messi ketika Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia.

Enam gol dari penalti ini menyamai hasil pada pertandingan awal Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pemain Jepang Shinji Kagawa menjadi pemain terakhir yang mencetak gol dari titik putih di pertandingan perdana penyisihan saat tim matahari terbit itu mengalahkan Kolumbia 2-1.

Tag : piala dunia 2018
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top