PIALA DUNIA 2018: Hadapi Iran, Spanyol Siap Bangkit

Spanyol melewati masa "sulit" setelah pemecatan pelatih Julen Lopetegui, tetapi para pemain menempatkan urusan di belakang mereka dan sepenuhnya bersatu untuk pertandingan Piala Dunia mereka melawan Iran, veteran lini tengah Andres Iniesta mengatakan pada Selasa (19/6/2018).
Martin Sihombing | 20 Juni 2018 03:16 WIB
Andres Iniesta - www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, KAZAN, Rusia - Spanyol melewati masa "sulit" setelah pemecatan pelatih Julen Lopetegui, tetapi para pemain  menempatkan urusan di belakang mereka  dan sepenuhnya bersatu untuk pertandingan Piala Dunia mereka melawan Iran, veteran lini tengah Andres Iniesta mengatakan pada Selasa (19/6/2018).

Juara 2010 itu menuju pertandingan kedua di Kazan Arena yang ingin menang di bawah pelatih baru Fernando Hierro, setelah ditahan imbang 3-3 oleh rival Iberia Portugal.

Hierro menggantikan Lopetegui setelah dia secara sensasional dipecat dua hari sebelum pertandingan pembukaan, tetapi penunjukan pemain berusia 50 tahun itu memicu laporan di media Spanyol bahwa dugaan pemain terbagi atas perubahan itu.

"Kami ingin melupakan perubahan itu, itu benar bahwa itu bukan hal yang baik bagi siapa pun dan itu adalah hal yang sulit bagi semua orang," Iniesta, yang duduk bersama Hierro, mengatakan kepada wartawan di Kazan Arena pada malam pertandingan Grup B.

"Saat ini kami ingin berkonsentrasi pada apa yang kami lakukan dan apa yang kami miliki."

"Apakah kami memiliki keraguan tentang tim pelatih? Tidak, kami tidak, kami tidak pernah memiliki keraguan."

Spanyol, dengan campuran dari tim pemenang Piala Dunia 2010 dan bintang muda yang terbukti, akan menjadi favorit berat untuk muncul dari Kazan dengan poin maksimal, meskipun tim unggulan Iran, Carlos Queiroz, setelah mengalahkan Maroko 1-0 dalam pertandingan pembuka mereka.

Para manajer yang berseberangan membentuk masyarakat yang saling menghargai pada  Selasa, dengan Queiroz memuji Hierro karena menyatukan timnya dalam waktu singkat, dan orang Spanyol  menggambarkan orang Portugis berusia 65 tahun itu sebagai "pria yang luar biasa".

"Tim Iran adalah tim yang sangat kuat baik bertahan dan menyerang, mereka memiliki pendapat yang sangat kuat ... Mereka hanya kesulitan untuk mencetak gol ke lawan," kata Hierro.

"Ini akan sulit, kami melihat bagaimana mereka bermain melawan Maroko."

"(Tapi) kami telah menganalisa mereka dan kami tahu apa yang mereka suka lakukan, membela dan menyerang."

"Lawan kami sangat kuat, tetapi di sisi lain kami melakukan banyak hal dengan benar sehingga kami harus percaya pada diri kami sendiri."

Hierro menegaskan Dani Carvajal fit dan tersedia untuk memberikan opsi lain di belakang tetapi pelatih mungkin enggan untuk memberi tip Nacho Fernandez dari sisi awal setelah mencetak  golnya yang brilian melawan Portugal, yang dibuat untuk memberikan penalti dini.

Hierro juga menyatakan dengan tegas bahwa tempat penjaga gawang David De Gea dijamin meski mengalami malam sulit dari kiper Manchester United dalam pembuka, ketika dia membiarkan salah satu dari tiga gol Cristiano Ronaldo dengan kesalahan mengejutkan.

"De Gea akan bermain besok, kami percaya padanya 100 persen," kata Hierro.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top