PIALA DUNIA 2018: Portugal vs Maroko, Preview dan Prediksi: Ronaldo Dimatikan?

Maroko diprediksi sulit mengatasi juara Eropa 2016 Portugal dalam pertarungan kedua di Grup B di Moskow, pada Rabu (20/6/2018) pukul 19.00 WIB di Moskow, Rusia.
Martin Sihombing | 20 Juni 2018 01:22 WIB
lima pemain kelahiran Belanda di tim inti Maroko di Piala Dunia 2018 saat melawan Portugal di Grup B, Rabu (20/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, MOSKOW -  Maroko diprediksi sulit mengatasi juara Eropa 2016 Portugal dalam pertarungan kedua di Grup B di Moskow, pada Rabu (20/6/2018) pukul 19.00 WIB di Moskow, Rusia.

Sekalipun  rencana terbaik mereka  membatasi pengaruh Cristiano Ronaldo, dinilai, mungkin tidak cukup untuk Maroko ketika mereka datang melawan Portugal,  kata pelatih Herve Renard.

Maroko sedang mencari kemenangan yang mengecewakan atas juara Eropa di Stadion Luzhniki untuk secara realistis mempertahankan minat mereka di turnamen, tetapi sadar kapten Portugal yang jenius  itu bisa mengirim mereka menuju keluar dari turnamen lebih awal.

Ronaldo mencetak hat-trick dalam pertandingan pembukaan 3-3 Portugal dengan Spanyol, sementara Maroko kalah 1-0 dari Iran yang berada di puncak grup.

“Bahkan jika Anda memunculkan rencana terbaik untuk menghentikan Ronaldo, dia akan menemukan cara untuk membebaskan diri. Dia selalu membuat perbedaan, minimal untuk menempatkan timnya di jalur yang benar dan terbaik untuk memenangkan pertandingan bagi mereka,"kata pelatih kelahiran Prancis itu, Selasa (19/6/2018).

"Dia benar-benar luar biasa, luar biasa dan kami mungkin tidak cukup baik untuk membuatnya absen. Namun, kita harus melakukan yang terbaik untuk membuatnya kurang istimewa besok, ” tambah Renard pada konferensi pers prapertandingan pada  Selasa.

Pelatih Maroko mungkin mempertimbangkan mengambil daun dari buku permainan Islandia setelah mereka memiliki hingga tiga pemain pada saat-saat mematikan Lionel Messi dan membatasi kemampuannya untuk bermain.

Itu adalah taktik yang memainkan peran besar dari hasil kejutan 1-1 Grup D yang menarik Islandia  secara terpaksa melawan Argentina pada hari Sabtu.

"Nah, jika Anda memiliki tiga pemain menonton Ronaldo, bagaimana dengan menjaga pemain lain?" tanya Renard.

“Mereka memiliki banyak pemain yang menyerang, kami bermain melawan juara Eropa besok. Jangan lupa di final Euro 2016 melawan Prancis, Ronaldo pergi di awal pertandingan karena cedera dan rekan satu timnya masih bisa mengambil gelar."

"Jelas dia adalah pemain utama dan, bersama dengan Messi, bintang terbesar di turnamen ini."

"Apa yang perlu kita lakukan adalah tidur malam yang nyenyak dan jika ini adalah terakhir kalinya dalam karir kita bahwa kita bermain melawan Ronaldo, kita harus sebaik mungkin," kata Renard.

Hattrick Ronaldo melawan Spanyol pada  Jumat pekan lalu menggarisbawahi status superstar dan memicu turnamen ke dalam kehidupan.

Maroko, yang kemasukan gol bunuh diri untuk kalah melawan Iran pada pertandingan pembuka mereka, tidak mampu membukukan kekalahan kedua.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top