Bursa Transfer Pemain: Kiper Bernd Leno Resmi Berseragam Arsenal

Saat perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia tengah berlangsung, bursa transfer pemain tetap berjalan. Arsenal mengonfirmasi kedatangan kiper Jerman Bernd Leno di jajaran rekrutan terbarunya.
Stefanus Arief Setiaji | 20 Juni 2018 16:29 WIB
Bernd Leno mengenakan seragam Arsenal - Arsenal FC

Bisnis.com, JAKARTA — Saat perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia tengah berlangsung, bursa transfer pemain tetap berjalan. Arsenal mengonfirmasi kedatangan kiper Jerman Bernd Leno di jajaran rekrutan terbarunya.

Penjaga gawan asal klub Bayer Leverkusen itu didatangkan dengan benderol 19 juta euro. Leno menjadi pemain kedua setelah  Stephan Lichtsteiner yang didatangkan pelatih anyar The Gunners Unai Emery.

Dengan kehadiran Leno, besar kemungkinan kiper kawakan Petr Cech segera hengkang. Demikian juga dengan kiper Arsenal asal Kolombia David Ospina yang kemungkinan diberi izin untuk pergi dari Emirates.

"Setelah menjalani musim yang fantastis selama 7 tahun, saya sekarang akan melanjutkan perjalanan saya di liga lain yang sangat menarik. Tapi saya yakin bahwa kami akan bertemu lagi lebih sering di tingkat internasional," kata Leno dikutip dari Mirror, Rabu (20/6/2018).

Unai Emery mengaku gembira dengan kehadiran Leno. Meski tak dibawa pelatih timnas Jerman Joachim Loew ke Rusia, Leno merupakan salah satu kiper berkualitas.

"Kami sangat senang bahwa Bernd Leno akan bergabung dengan kami. Bernd adalah kiper berkualitas tinggi dan berpengalaman. Dia telah menjadi pemain top dan kiper nomor satu reguler dengan Leverkusen di Bundesliga selama 7 tahun terakhir,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal

Editor : Stefanus Arief Setiaji
Top