Hasil Kolombia Vs Jepang: Kedudukan imbang, Kolombia 10 Pemain

Hasil Kolombia vs Jepang di babak pertama berlangsung imbang sama kuat 1-1.
Andhika Anggoro Wening | 19 Juni 2018 19:52 WIB
Timnas Jepang - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Kolombia vs Jepang di babak pertama Piala Dunia 2018 Grup H berlangsung imbang sama kuat 1-1.

Jepang yang tidak diunggulkan dalam pertandingan ini unggul terlebih dahulu lewat gol Shinji Kagawa dari titik putih di menit ke-6 setelah pemain Kolombia, Carlos Sanchez melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Kolombia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas menyusur tanah Juan Quintero dari luar kotak penalti tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper Jepang, Eiji Kawashima.

Kawashima sempat memprotes keputusan wasit karena merasa belum terjadi gol, namun lewat teknologi garis gawang bola terlihat jelas sudah masuk ke dalam gawang.

Dalam pertandingan ini, pemain gelandang serang Bayern Munchen, James Rodrigues, tidak bisa tampil sebagai pemain stater Kolombia menghadapi Jepang pada partai perdana mereka di Grup H Piala Dunia 2018 malam ini, Selasa 19 Juni. Tapi, Radamel Falcao akan tampil.

Rodriguez hanya akan duduk di bangku cadangan Kolombia pada pertandingan karena baru mengalami cedera betis pekan lalu. Tapi, penyerang kawakan dan mantan raja gol Eropa, Radamel Falcao, akan melakukan debutnya di Piala Dunia pada usia 32 tahun. Empat tahun lalu, Falcao absen membela Kolombia karena cedera.

Sedangkan di tim Jepang, tak ada nama pemain kawakan Keisuke Honda atau Shinji Okazaki di daftar 11 pemain stater.

Pertandingan di Mordovia Arena ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIB malam ini.

Susunan pemain Kolombia Vs Jepang:

Kolombia: Ospina; Arias, Murillo, D Sanchez, Mojica; Lerma, C Sanchez; Cuadrado, Quintero, Izquierdo; Falcao.

Jepang: Kawashima; H Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe, Shibasaki; Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako.

Tag : piala dunia 2018, timnas kolombia, timnas jepang
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top