PIALA DUNIA 2018: Meksiko Unggul Sementara 1-0 Lawan Jerman Saat Turun Minum

Juara bertahan Jerman tertinggal 0-1 dari Meksiko saat turun minum pada pertandingan pembukaan Piala Dunia Grup F mereka pada Minggu, setelah Hirving Lozano menyelesaikan pergerakan rapi timnya untuk memasukkan bola pada menit ke-34 dan membuat Stadion Luzhniki bergemuruh.
Newswire | 17 Juni 2018 22:56 WIB
Penyerang Timnas Meksiko Hirving Lozano - Reuters/Carlos Jasso

Bisnis.com, JAKARTA -- Juara bertahan Jerman tertinggal 0-1 dari Meksiko saat turun minum pada pertandingan pembukaan Piala Dunia Grup F mereka pada Minggu, setelah Hirving Lozano menyelesaikan pergerakan rapi timnya untuk memasukkan bola pada menit ke-34 dan membuat Stadion Luzhniki bergemuruh.

Jerman terlihat rapuh di lini belakang sepanjang babak pertama dan beberapa kali lolos dari ancaman ketika Meksiko menekan, tetapi mereka hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Toni Kroos disentuh kiper Guillermo Ochoa ke mistar gawang.

Para pendukung Meksiko meluapkan kegembiraan ketika timnas mereka unggul babak pertama 1-0 atas Jerman.

Pantauan Antara dalam Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu petang waktu setempat, luapan kegembiraan itu timbul ketika gol yang dilesakkan oleh Hirving Lozano.

Sebagian dari mereka bahkan melemparkan minuman dalam gelas ke udara bahkan ke arah jurnalis yang duduk tak jauh dari kelompok suporter tersebut. Bahkan mengenai laptop Hilmi Sever jurnalis asal Turki.

Akibatnya Hilmi harus membersihkan menggunakan tisu, namun agak lengket karena minuman tersebut mengandung soda.

"Mau diapakan lagi. Risiko meliput seperti ini," kata dia sambil menutup laptopnya.

Kegembiraan pendukung Meksiko terus berlanjut saat istirahat menuju babak kedua. Mereka terus bernyanyi dan meneriakkan yel yel.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Maftuh Ihsan
Top