Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Spanyol Miliki Mentalitas Atasi Gejolak Lopetegui

Pemain Spanyol cukup dewasa untuk mengatasi jatuhnya pelatih Julen Lopetegui pada malam Piala Dunia, mantan pemain internasional Spanyol Carlos Marchena mengatakan pada hari Minggu (17/6/2018).
Pelatih Spanyol, Fernando Hierro/Sefutbol
Pelatih Spanyol, Fernando Hierro/Sefutbol

Bisnis.com, KRASNODAR, Rusia - Pemain Spanyol cukup dewasa untuk mengatasi jatuhnya pelatih Julen Lopetegui pada malam Piala Dunia, mantan pemain internasional Spanyol Carlos Marchena mengatakan pada hari Minggu (17/6/2018).

Para juara dunia 2010 muncul dari minggu yang kacau di mana Lopetegui dipecat karena bernegosiasi dengan Real Madrid di belakang federasi nasional dengan menghasilkan tampilan menantang dalam hasil imbang 3-3 yang menegangkan dengan Portugal pada Jumat.

Dengan mantan bek Real Madrid Fernando Hierro yang sekarang memimpin tim, pertandingan Spanyol berikutnya adalah melawan pemimpin Grup B Iran pada hari Rabu.

"Ini adalah kamar ganti yang matang, ruang ganti yang tahu apa yang ada di tangan mereka, ruang ganti yang tahu betapa pentingnya Piala Dunia," mantan pemain internasional Spanyol Marchena kepada Reuters dalam sebuah wawancara dari markas tim di Krasnodar .

"Ini adalah kelompok yang tahu  mereka memiliki negara yang penuh harapan dan kegembiraan di belakang mereka di rumah, dan mereka sadar akan tanggung jawab mereka."

Mantan pemain belakang untuk klub termasuk Sevilla, Valencia, dan Deportivo La Coruna, Marchena adalah bagian dari tim Spanyol yang mengakhiri kekecewaan 42 tahun dengan memenangkan Kejuaraan Eropa 2008. Mereka mengangkat Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2010.

Sekarang bekerja sebagai asisten direktur sepakbola di Sevilla, Marchena dibawa ke Rusia untuk membantu Hierro selama turnamen dan akan kembali ke klub La Liga ketika itu selesai.

Marchena mengatakan sekarang bukan saatnya untuk berdebat mengenai apakah presiden federasi Spanyol Luis Rubiales berhak untuk mencopot Lopetegui, dan dia mendukung skuad, yang berisi para pemenang seri seperti Sergio Ramos dan Andres Iniesta, untuk bermain baik di Rusia.

“Akan ada waktu untuk berbicara tetapi kita tidak dapat membiarkan diri kita terjebak dalam sesuatu yang telah terjadi, sebaliknya kita perlu memikirkan tentang masa depan dan itu berarti mencoba untuk mempersiapkan sebaik yang kita bisa untuk permainan kita berikutnya sehingga kita bisa tinggal di turnamen ini, ”tambah Marchena.

“Para pemain telah berbicara di antara mereka sendiri, mereka tahu betapa pentingnya momen ini dan bahwa mereka bekerja sangat keras untuk sampai ke sini. Setiap pemain tahu apa yang harus mereka lakukan agar tidak tergelincir dan membangun sesuatu dan mencoba membuat semua orang kembali ke rumah dengan bahagia. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper