Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Performa Ronaldo Vs Messi di Laga Pertama Piala Dunia 2018, Siapa Lebih Unggul?

Piala Dunia 2018 diwarnai dengan performa jomplang dari dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo (Reuters-Hannah McKay)
Cristiano Ronaldo (Reuters-Hannah McKay)

Bisnis.com, SOLO - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menunjukkan penampilan berbeda pada laga pertama Piala Dunia 2018. Kedua pemain terbaik dunia itu membela negara masing-masing yakni Portugal dan Argentina.

Ronaldo bersama Portugal lebih dulu bermain di Piala Dunia 2018. CR7 langsung menghadapi tantangan kuat dari Spanyol pada laga pertama Grup B, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Ronaldo tampil cemerlang di laga itu dengan mengemas hat-trick.

Gol pertama ia lesakkan melalui tendangan penalti dan membuat Portugal unggul 1-0. Sementara gol keduanya dicetak melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang membuat Portugal unggul 2-1 setelah Diego Costa mampu menyamakan.

Setelah itu, Spanyol justru bisa membalikkan kedudukan melalui gol kedua Costa dan gol Nacho Fernandez. Hingga akhirnya Ronaldo keluar sebagai penyelamat Portugal melalui gol ketiganya dari tendangan bebas.

Di sisi lain, Messi justru tampil jeblok kala membela Argentina melawan Islandia. Di laga itu, Argentina diimbangi tim debutan Islandia dengan skor 1-1. Argentina unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero di menit ke-19. Namun, Islandia mampu membalas melalui Alfred Finnbogason, empat menit berselang.

Argentina memiliki kesempatan emas untuk mengunci kemenangan. Mereka mendapat hadiah penalti, namun Messi gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

Dikutip dari Bleacher Report, Minggu (17/6/2018), Ronaldo dan Messi menunjukkan performa jomplang pada laga pertama Piala Dunia 2018. Ronaldo sangat efektif dengan mencetak tiga gol dari total empat tendangan saja. Sementara Messi membuat 11 tendangan tapi tak sekalipun berbuah gol dan hanya tiga yang on target.

Tapi, Ronaldo juga pernah mengalami apa yang dialami Messi. Ya, pada gelaran Euro 2016 lalu, CR7 juga dibuat mandul oleh Islandia. Ronaldo membuat 11 tendangan dan gagal berbuah gol sama sekali. Laga itu pun berkesudahan dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Baihaqi
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper