Pele Absen, Ronaldo Hadiri Pembukaan Piala Dunia 2018

Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldo akan menjadi bagian dari upacara pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) sebelum laga Rusia Melawan Arab Saudi.
Muhammad Ridwan | 14 Juni 2018 18:33 WIB
Legenda sepak bola Brasil Ronaldo - Instagram @ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Brasil Ronaldo akan menjadi bagian dari upacara pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) sebelum laga Rusia Melawan Arab Saudi.

Penyanyi pop asal Inggris Robbie William dan penyanyi sopran asal Rusia Aida Garifullina juga akan menjadi bagian dalam upacara pembukaan.

“Pertandingan pembuka selalu menjadi sangat berkesan, karena semua itu akan terasa begitu cepat ketika Anda sebagai pemain atau pendukung menyadari bahwa hal yang selama empat tahun kita tunggu itu akhirnya datang,” ujar Ronaldo, pemenang Piala Dunia 1994 dan 2002 dalam pernyataan tertulis yang dikutip dari www.ntdv.com. Kamis

(14/6/2018).

Tidak seperti upacara pembukaan pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini pembukaan hanya berlangsung setengah jam sebelum pertandingan pertama dimulai, dan pertujukan akan berfokus pada musik dan seni.

“Tidak ada seorang pun yang mengetahui apa yang akan terjadi selama empat minggu ke depan, tapi semua orang tahu ini akan sangat berkesan dan selalu diingat,” ujar Ronaldo.

“Tentu saja menjadi tuan rumah sangatlah penuh emosional. Setelah melakukan kerja keras, mendadak halaman belakang rumah anda dipenuhi orang dari seluruh dunia untuk merayakan cintanya kepada sepak bola. Saya pernah merasakannya saat Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2014 dan sekarang saya senang untuk berbagi kegembiraan ini bersama orang Rusia.”

Tidak ada keterangan pasti tentang apa yang akan dilakukan Ronaldo dalam upacara pembukaan Piala Dunia nanti.

Sementara itu, legenda sepak bola asal Brasil Pele dikabarkan tidak akan hadir dalam upacara pembukaan, Pele membatalkan rencananya untuk ke Rusia karena alasan kesehatan. Juru bicara Pele pada hari Selasa (12/6/2012), belum mengonfirmasi keterangan tersebut, tetapi dia mengatakan, Pele memiliki beberapa masalah pada kakinya.

Edson Arantes do Nascimento atau biasa dikenal sebagai Pele, adalah legenda sepak bola yang memenangkan Jules Rimet Cup, yang dikenal sebagai trofi Piala Dunia pada tahun 1930-1970, dan berhasil memenangkan sebanyak tiga kali. Pele adalah salah satu dari tamu utama yang diundang dalam upacara pembukaan Piala Dunia di Luzhniki Stadium.

Tag : piala dunia 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top