Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hierro: Dalam 2 Hari, Tak Mungkin Mengubah Timnas Spanyol

Pelatih baru Timnas Spanyol Fernando Hierro menegaskan dia tak akan mengubah apa pun di skuat La Furia Roja menjelang bertarung di Grup B Piala Dunia 2018.
Fernando Hierro saat memberi konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Timnas Spanyol di Kransnodar, Rusia./Reuters
Fernando Hierro saat memberi konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Timnas Spanyol di Kransnodar, Rusia./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih baru Timnas Spanyol Fernando Hierro menegaskan dia tak akan mengubah apa pun di skuat La Furia Roja menjelang bertarung di Grup B Piala Dunia 2018 dengan laga pembuka yang berat melawan juara Eropa Portugal pada akhir pekan ini.

“Satu kata kunci ialah melakukan perubahan [dalam waktu singkat] kemungkinannya sangatlah kecil,” ungkap Hierro dalam konferensi perdananya sebagai pelatih baru Timnas Spanyol di Krasnodar, Rusia, pada Rabu (13/6/2018).

“Anda tidak mungkin mengubah pekerjaan hanya dalam 2 hari dengan sebagian besar tim teknis [yang mendampingi pelatih lama Julen Lopetegui] berada di sini juga,” ungkap mantan gelandang Real Madrid tersebut.

“Kami telah menyaksikan video menjelang pertandingan melawan Portugal dan dengan menggunakan akal kami, antara saat ini dan pertandingan melawan Portugal tidak ada ruang untuk melakukan perubahan,” papar Hierro, yang sebagai pelatih kepala tim pertama hanya pernah menangani Real Oviedo.

“Saya telah berada di semua sesi pelatihan, dari hari ke hari kami telah hadir dan saya tidak dapat mengubah apa pun dalam 2 hari ini,” lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

RFEF menunjuk Hierro sebagai pelatih timnas berjuluk La Furia Roja pada Rabu (13/6/2018) menggantikan Julen Lopetegui yang telah ditetapkan juara Liga Champions Real Madrid sebagai pelatih baru mereka menggantikan Zinedine Zidane.

Zidane sendiri secara sangat mengejutkan mengumumkan pengunduran diri dari posisi pelatih Real Madrid hanya berselang 5 hari setelah tampil sebagai juara Liga Champions Eropa ketiga kali beruntun di bawah arahan pelatih asal Prancis tersebut 26 Mei lalu.

Madrid mengumumkan penunjukan Lopetegui menjelang Timnas Spanyol berjuang di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dan hal itu memicu kemarahan RFEF yang menganggap sang pelatih tersebut lalai memberi tahu federasi rencananya pergi ke Real Madrid.

Ironisnya, Lopetegui baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak dari RFEF berdurasi 2 tahun sehingga mestinya dia menukangi timnas hingga 2020. Dalam 20 pertandingan di bawah Lopetegui selama 2 tahun, Spanyol tidak pernah kalah, 14 kali menang dan enam lainnya berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper