Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Infantino Akan Kembali Calonkan Diri jadi Presiden FIFA

Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan niatnya untuk mengikuti pemilihan kepala badan sepak bola dunia.
Presiden Rusia President Vladimir Putin bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Stadion FC Krasnoda di Krasnodar,  Russia/Reuters
Presiden Rusia President Vladimir Putin bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Stadion FC Krasnoda di Krasnodar, Russia/Reuters

Bisnis.com, MOSKOW—Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan niatnya untuk mengikuti pemilihan demi kembali menjadi kepala badan sepak bola dunia.

Berbicara pada Kongres FIFA di Moskow pada Rabu (13/6/2018) malam sebelum Piala Dunia, pria Swiss-Italia itu mengatakan dirinya akan mengikuti pencalonan untuk proses pemilihan yang akan berlangsung di Paris pada Juni 2019.

Infantino terpilih untuk menduduki posisi tersebut pada Februari 2016.

"Saya menginginkan [peran ini] untuk 4 tahun lagi karena saya yakin pada apa yang saya lakukan. Saya yakin pada apa yang dapat saya lakukan untuk FIFA dan untuk sepak bola," ujar Infantino, setelah kongres.

 

Infantino mengklaim selama masa kerjanya terjadi perkembangan signifikan, termasuk di segmen keuangan organisasi.

"Saya merasakan banyak dukungan dari seluruh penjuru dunia yang ingin melihat FIFA yang kuat, yang ingin melihat FIFA saat ini, FIFA yang membantu menyelesaikan masalah-masalah mereka mengenai perkembangan sepak bola," tambahnya.

Pada Rabu pagi, pengambilan suara yang dilakukan kongres menghasilkan kemenangan bagi pencalonan bersama Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Maroko kalah untuk kelima kalinya. Ajang 2026 akan menjadi turnamen akbar pertama yang diikuti 48 tim, naik dari jumlah peserta turnamen saat ini yakni 32 tim.

Rusia akan menjadi tuan rumah turnamen akbar tahun ini dari 14 Juni sampai 15 Juli. Perhelatan ini digelar di 11 kota termasuk Moskow, St Petersburg, dan Sochi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ratna Ariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper