Paul Pogba Diprediksi Bersinar Bersama Prancis di Rusia

Gelandang Paul Pogba akan mampu meninggalkan musim yang buruk di Manchester United dan tampil bagus di Piala Dunia bersama Timnas Prancis, menurut mantan bek Arsenal Bacary Sagna.
M. Syahran W. Lubis | 13 Juni 2018 12:19 WIB
Paul Pogba dalam balutan jersey Timnas Prancis - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Paul Pogba akan mampu meninggalkan musim yang buruk di Manchester United dan tampil bagus di Piala Dunia 2018 di Rusia bersama Timnas Prancis, menurut mantan bek Arsenal Bacary Sagna.

Pogba, 25 tahun dan berdarah Guinea, tampil tidak konsisten di Liga Primer Inggris, mencetak enam gol dan memasok 10 assist dalam 27 penampilannya, dan mengantar United finis di peringkat kedua klasemen.

Sagna, 35 tahun, yang telah pensiun dari Timnas Prancis dengan 65 caps dan kini bermain untuk klub Italia Benevento, berpendapat Pogba memiliki karakter yang spesial dan sangat penting bagi tim mana pun yang diperkuatnya.

“Dia banyak dikritik di Manchester United. Orang harus ingat bahwa dia hanya berposisi gelandang bertahan [yang tidak bertugas mencetak gol] dan dia hanya mendapat perintah dari pelatih,” ungkap Sagna, yang berdarah Senegal, kepada Sky Sports.

“Itu [perintah pelatih] yang dia blakukan, Sekarang saya menantikan dia akan bersinar [di Piala Dunia] dan terus bersinar,” kata Sagna, yang gagal membantu Benevento bertahan di Serie A Italia dan mesti main di Serie B musim depan.

Di putaran final Piala Dunia 2018, Prancis bergabung di Grup C sebagai tim unggulan dan akan bertarung di fase awal dengan Denmark, Australia, dan Peru untuk berebut dua posisi teratas demi melaju ke babak 16 besar.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top