Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2018: Polandia & Jepang Menangi Uji Coba Terakhir

Polandia dan Jepang mendapat bekal bagus menjelang bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli setelah memetik kemenangan dalam laga uji coba terakhir mereka.
Bomber Timnas Polandia Robert Lewandowski/Reuters-Kacper Pempel
Bomber Timnas Polandia Robert Lewandowski/Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA – Polandia dan Jepang mendapat bekal bagus menjelang bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli setelah memetik kemenangan dalam laga uji coba terakhir mereka.

Keduanya berhasil menaklukkan lawan-lawan yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Polandia pesta gol di gawang Lithuania dengan kemenangan telak 4-0, sedangkan Jepang melibas Paraguay dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan di Stadion Narodowy di Warsawa, Polandia, pada Rabu dini hari WIB (13/6/2018), dua dari empat gol tuan rumah dikontribusi ujung tombak klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Dia memasok kedua golnya pada menit ke-19 dan 32 dan hanya bermain pada babak pertama. Pada awal babak kedua dia digantikan Lukasz Teodorczy.

Pada babak kedua, tanpa Lewandowski, Polandia berhasil menjaringkan dua gol lagi melalui Dawid Kownacki (71’) dan penalti kapten tim Jakub Baszczykowski (82’).

Di Rusia, Polandia merupakan unggulan Grup H dan akan bertarung berebut dua posisi teratas untuk lolos ke babak 16 besar dengan Jepang, Kolombia, dan Senegal.

Jepang sendiri di laga lainnya sukses mendulang kemenangan 4-2 atas Paraguay. Bermain di Stadion Tivoli di Innsbruck, Austria, Paraguay sempat unggul lebih dulu 0-1 melalui Oscar Romero pada menit ke-32 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jepang membalikkan skor menjadi 2-1 melalui kontribusi dua gol Takashi Inui pada menit 51 dan 63.

Skor menjadi 3-1 untuk Jepang setelah pada menit ke-77 pemain Paraguay membuat gol bunuh diri. Paraguay sempat memasok gol kedua lewat Richard Ortiz pada menit ke-90, tetapi Jepang mencetak gol keempat lewat Shinji Kagawa semenit kemudian sehingga skor akhir 4-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper