Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nestor Pitana, Wasit Pertandingan Pembuka Piala Dunia 2018

Badan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjuk Nestor Pitana asal Argentina sebagai wasit untuk Pertandingan Pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 antara Rusia melawan Arab Saudi pada 12 Juni 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow.
Wasit Nestor Pitana/Soccerghana
Wasit Nestor Pitana/Soccerghana

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjuk Nestor Pitana asal Argentina sebagai wasit untuk Pertandingan Pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 antara Rusia vs Arab Saudi pada 12 Juni 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow.

Dalam laman resmi FIFA yang dikutip, Rabu (13/4/2018), Pitana akan dibantu oleh rekan senegaranya Juan Pablo Bellati dan Hernan Maidana sebagai asisten wasit, dengan Sandro Ricci dari Brasil ditunjuk sebagai wasit keempat.

Tim Video Assistant Referee (VAR) terdiri dari Massimiliano Irrati dari Italia, Mauro Vigliano dari Argentina, Carlos Astroza dari Chili, dan Daniele Orsato dari Italia. Nestor Pitana menjadi wasit Argentina kedua yang berpartisipasi dalam dua edisi Piala Dunia setelah Norberto Coerezza, yang memimpin dua pertandingan pada 1970 dan pada 1978.

Pitana adalah salah satu wasit paling berpengalaman di Amerika Selatan. Dia melakukan debut kepemimpinannya di Liga Argentina pada 2007 dan memimpin pertandingan internasional pertamanya pada 2010.

Pada Piala Dunia FIFA 2014 Brasil, dia memimpin empat pertandingan termasuk Prancis vs Jerman di babak perempatfinal.

Pitana kembali ke Brasil untuk memimpin pertandingan Olimpiade 2016 cabang Sepak Bola babak semi final antara Jerman melawan Nigeria. Setahun kemudian, dia terlibat dalam semifinal Piala Konfederasi FIFA antara Jerman melawan Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper