Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balik ke Liga Primer, Cardiff Angkut Murphy dari Norwich

Cardiff City, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris, mendatangkan pemain sayap Joshua Murphy dari Norwich City dengan kontrak berdurasi 4 tahun.
Josh Murphy/Reuters
Josh Murphy/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Cardiff City, yang baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris, mendatangkan pemain sayap Joshua Murphy dari Norwich City dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Murphy mencetak tujuh gol dalam 41 penampilannya bersama Norwich City di Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, musim 2017-2018.

Dia menjadi rekrutan pertama pelatih Cardiff City Neil Warnock pada jendela transfer musim panas ini sebagai bagian dari persiapan tim berjuluk Burung Biru mengarungi Liga Primer musim 2018-2019.

“Josh adalah pemain yang telah saya amati selama beberapa tahun dan selalu hebat ketika berlari menggiring bola,” ungkap Warnock sebagaimana dilansir website resmi klub Wales tersebut.

“Sekarang dia berada pada usia yang tepat dan masih akan menjadi lebih baik pada waktu-waktu mendatang. Dia target saya nomor satu sejak akhir musim lalu,” lanjut pelatih berusia 69 tahun itu.

Tidak ada perincian finansial resmi diberikan kedua tim mengenai kepindahan Murphy, tetapi media Inggris melaporkan Cardiff City mesti mengeluarkan 10 juta pound sterling untuk memboyongnya.

Murphy, kelahiran London 23 tahun lalu, memulai karier profesionalnya bersama Norwich City pada 2013. Meski sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic dan Milton Keynes Dons, dia tetap bertahan di Norwich hingga kepindahannya ke Cardiff saat ini.

Joshua Murphy memiliki saudara kembar bernama Jacob Kai Murphy yang bermain di Newcastle United yang sebagaimana Joshua juga memulai karier profesional pada 2013 di Norwich City. Dia pindah ke Newcastle Juli tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper