Belgia & Senegal Petik Kemenangan Jelang Piala Dunia

Belgia dan Senegal memulai perjuangan di putaran final Piala Dunia 2018 dengan modal bagus setelah dalam uji coba terakhir memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka yang juga kontestan perhelatan akbar tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 12 Juni 2018 04:46 WIB
Bomber Timnas Belgia Romelu Lukaku - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Belgia dan Senegal memulai perjuangan di putaran final Piala Dunia 2018 dengan modal bagus setelah dalam uji coba terakhir memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka yang juga kontestan perhelatan akbar tersebut.

Bertarung di Brussels, ibu kota Belgia, tuan rumah menghancurkan Kosta Rika dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB (12/6/2018).

Bomber Romelu Lukaku mencetak dua dari empat gol skuat asuhan pelatih basal Spanyol Roberto Martinez, yang pertama 4 menit menjelang turun minum dan yang kedua 5 menit memasuki babak kedua.

Namun, keunggulan Belgia dibuka oleh Dries Mertens pada menit ke-31, sedangkan gol keempat atau penutup dipersembahkan Michy Batshuayi pada menit ke-64.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digeber pada 14 Juni hingga 15 Julu, Belogia merupakan unggulan di Grup G, tergtabung bersama tim kuat Eropa lainnya, Inggris, serta Panama dan Tunisia.

Adapun Kosta Rika masuk Grup E bersama favorit juara Brasil, serta dua wakil Eropa, Serbia dan Swiss.

Sementara itu, di Grodig, Austria, Senegal menundukkan Korea Selatan, salah satu wakil Asia ke Piala Dunia 2018, dengan skor 2-0.

Kedua gol Senegal dihasilkan bunuh bdiri bek Korsel Kim Young-gwon pada menit 67 dan penalti Moussa Konate pada injury time.

Di Rusia, Senegal masuk Grup H bersama Polandia, Kolombia, dan Jepang, sedangkan Korsel masuk Grup F bersama Jerman, Meksiko, dan Swedia.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top