Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Ingin Segera Gaet Alderweireld dari Tottenham

Manchester United dikabarkan ingin segera memastikan transfer bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, pada pekan ini.
Toby Alderweireld/Reuters-Eddie Keogh
Toby Alderweireld/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan ingin segera memastikan transfer bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, pada pekan ini. Mereka siap memanfaatkan situasi pembicaran kontrak si pemain dengan klub itu yang mandek.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Manchester United dan Tottenham Hotspur telah memulai pembicaran soal transfer bek asal Belgia tersebut. Manchester United diperkirakan harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta pound sterling untuk memboyongnya dari Tottenham.

Si pemain saat ini tengah dalam pembicaraan kontrak baru bersama Tottenham. Namun Alderweireld dikabarkan tak gembira karena tawaran gaji yang diberikan Tottenham tak sesuai harapannya. Karena itu, dia disebut tengah mencari jalan keluar dari klub yang telah dibelanya selama 3 tahun terakhir.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, ingin memastikan transfer Alderweireld sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Jika benar terjadi, bek berusia 29 tahun itu akan menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah memboyong Fred dari Shakhtar Donetsk dan bek sayap Diogo Dalot dari FC Porto.

Pembenahan di sektor belakang tampaknya menjadi topik utama bagi Jose Mourinho musim ini. Pasalnya, dia sebenarnya masih memiliki banyak stok di lini belakang seperti Victor Lindelof, Eric Bailly, Marcos Rojo, Daley Blind, Chris Smalling dan Phil Jones.

Meskipun demikian, media Inggris lainnya, Manchester Evening News, menyebutkan bahwa nama Alderweireld sebenarnnya tak masuk dalam daftar belanja Manchester United. Jose Mourinho sebenarnya lebih mengincar Raphael Varane (Real Madrid), Jerome Boateng (Bayern Munchen). Kalidou Koulibaly (Inter Milan), Milan Skriniar (Inter Milan), Alessio Romagnoli (AC Milan), dan Jose Gimenez (Atletico Madrid), dan Caglar Soyuncu (SC Freiburg).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper