Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robbie Williams Turut Meriahkan Acara Pembukaan Piala Dunia 2018

Robbie Williams Turut Meriahkan Acara Pembukaan Piala Dunia 2018
Robbie Williams/Reuters
Robbie Williams/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga bintang internasional akan menggetarkan para penggemar di Stadion Luzhniki Moskow beberapa saat sebelum laga pembukaan Rusia kontra Arab Saudi pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam surat elektronik yang diterima Antara di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Senin, disebutkan ketiga bintang tersebut, yakni ikon musik global Robbie Williams akan menghibur penonton di stadion dan jutaan orang yang menonton di seluruh dunia dengan penyanyi soprano Aida Garifullina dari Rusia yang bergabung dengannya selama pertunjukan musikal ekstravaganza.

Kemegahan sepak bola yang diharapkan semua pemain akan dicapai di tanah Rusia akan diwakili pemain yang menikmati dua kali juara Piala Dunia FIFA Ronaldo dari Brasil.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk kembali ke Rusia untuk pertunjukan yang unik seperti itu. Saya telah melakukan banyak hal dalam karier saya, dan membuka Piala Dunia FIFA untuk 80.000 penggemar sepak bola di stadion dan jutaan orang di seluruh dunia adalah impian masa kecil," kata Robbie Williams.

"Kami ingin mengundang penggemar sepak bola dan musik untuk berpesta dengan kami di Rusia, di stadion, atau untuk menonton TV mereka sedikit lebih awal untuk acara yang tak terlupakan," katanya.

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 akan memiliki format yang sedikit berbeda dibandingkan dengan edisi turnamen sebelumnya. Kali ini, upacara akan fokus pada aksi musik dan akan berlangsung lebih dekat dengan kick-off, hanya setengah jam sebelum dimulainya pertandingan, yang dijadwalkan pukul 18:00 (waktu setempat).

Satu hal akan tetap sama, namun tema yang mendasari tidak hanya merayakan sepak bola tetapi juga negara tuan rumah, kali ini dengan kinerja menyentuh oleh salah satu suara muda Rusia yang paling terkenal, Aida Garifullina.

"Saya tidak pernah membayangkan akan menjadi bagian dari perayaan besar ini, Piala Dunia, yang terjadi di negara saya sendiri," kata pemain solo dari Vienna State Opera.

"Citra yang akan saya sajikan ke seluruh dunia akan sangat simbolis dan terkait dengan mimpi yang menjadi hidup. Dan, pada 15 Juli, kami akan mencari tahu siapa mimpi yang sangat berharga ini akan menjadi kenyataan, kembali di panggung yang sama, setelah festival sepak bola selama sebulan di Rusia," kata dia.

"Pertandingan pembukaan selalu sangat simbolis - itu adalah instan ketika Anda menyadari bahwa momen besar Anda, sebagai pemain atau penggemar, telah menunggu selama empat tahun akhirnya tiba. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam empat minggu turnamen, tetapi semua orang yakin itu akan mudah diingat," tegas sang 'Fenomeno' Ronaldo.

"Tentu saja ini juga emosional bagi tuan rumah. Setelah begitu banyak kerja keras, tiba-tiba seluruh dunia berkumpul di halaman belakang Anda untuk merayakan kecintaan mereka pada sepak bola. Saya merasakan itu di Brasil empat tahun lalu dan saya sekarang senang berbagi kegembiraan ini dengan Rusia juga," kata dia.

Channel One dari Rusia akan menghasilkan pertunjukan, konsep kreatif yang dikembangkan oleh Felix Mikhailov, yang memimpin upacara utama yang diadakan sepanjang seluruh perjalanan Piala Dunia FIFA 2018 - dari Undian Awal pada tahun 2015 sampai penutupan menjelang final pada 15 Juli.

"Kami dengan senang hati memperkenalkan format baru untuk upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia FIFA, dalam hal durasi mereka dan waktu mulai lebih dekat dengan kick-off," kata Mikhailov.

"Pada saat yang sama, aksi akan melampaui stadion , yang meliputi kota dan daerah di sekitar Stadion Luzhniki. Wakil direktur upacara pembukaan akan menjadi teman saya Ilya Averbukh, yang telah menambahkan warna baru ke tontonan di lapangan. Dan, tentu saja, pertunjukan kami akan tentang sepak bola dan cinta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper