Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Grup E Piala Dunia 2018: Brasil & Swiss ke 16 Besar

Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli. Ini prediksi hasil Grup E.
Bintang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Paulo Whitaker
Bintang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Dunia 2018 segera berputar. Perhelatan olahraga paling akbar sedunia itu digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Terdapat 32 tim yang saling beradu kuat untuk menggapai hasil terbaik, dibagi menjadi delapan grup. Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke fase berikutnya atau babak 16 besar.

Di Grup E terdapat Brasil (peringkat 2 FIFA), Swiss (6), dan Kosta Rika (23), dan Serbia (34). Brasil, sebagai salah satu tim unggulan, jelas layak difavoritkan untuk melaju ke fase knock out atau babak 16 besar.

Melihat peringkat, Swiss layak dijagokan mendampingi Brasil ke fase knock out. Hasil dua laga terakhir uji coba Swiss pun mengonfirmasi kepantasan mereka untuk melaju ke 16 besar atau perdelapan final paling tidak sebagai runner up Grup E. Swiss menahan imbang Spanyol 1-1 dan menang 2-0 atas Jepang.

Melihat peringkat, Swiss layak dijagokan mendampingi Brasil ke fase knock out. 

Ditarik mundur ke 3 bulan lalu, juga di pertandingan uji coba, Swiss bahkan menunjukkan keperkasaannya dengan menggelontorkan enam gol tanpa balas ke gawang Panama, yang juga lolos e putaran final Piala Dunia kali ini.

Bagaimanapun, Kosta Rika dan Serbia tetap tak boleh diremehkan. Apalagi, Kosta Rika pada Piala Dunia 4 tahun lalu mencatat sukses besar dengan lolos ke babak perempat final, pencapaian tertinggi sepak bola negara Amerika Tengah tersebut.

Kosta Rika mencatat hasil berseberangan dalam dua laga uji coba terakhir yakni menggasak Irlandia Utara 3-0, tetapi kalah dari Inggris 0-2. Kosta Rika masih akan memainkan satu pertandingan uji coba melawan Belgia pada Selasa dini hari WIB (12/6/2018).

Serbia pun tak pantas dianggap enteng. Dalam dua uji coba terakhir, mereka menyerah 0-1 dari Cile, tetapi kemudian menghabisi Bolivia 5-1.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper